Kadis Pariwisata Batam Ardiwinata turun memantau penerapan protokol kesehatan di cafe, Selasa (8/9/2020) malam.

Keprisatu.com – Masih banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan, membuat tim khusus Dinas Pariwisata Kota Batam turun memantau cafe-cafe pada malam hari.

Dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata tim memantau pelanggan dan pemilik cafe-cafe yang ada di kawasan Batam Centre, Selasa (8/9/2020) malam.

“Aturan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sudah ada. Berlaku mulai besok, Rabu (9/9/2020),” ujar Ardiwinata saat turun memantau di Rimbun Cafe, Selasa (8/9/2020) malam.

Perwako Nomor 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2020 di Kota Batam sudah mulai diterapkan Rabu (9/9/2020).

Ardiwinata tak ingin pelanggan dan pemilik cafe yang ada di Batam terkena sanksi denda. Tujuan akhir perwako dibuat untuk menyelamatkan semua warga di tengah pandemi Covid-19.

“Ini demi kita semua agar Covid-19 sirna. Sanksi dibuat agar warga patuh,” ujarnya.

Ia mengaku di sejumlah tempat masih banyak warga yang abai dengan protokol kesehatan.

Untuk itu, setelah diadakan sosialisasi selama delapan hari, penegakan hukum akan dilakukan dengan tegas.

“Tidak sulit protokol kesehatan ini, cuma pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Bagi pemilik usaha harus menyediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan,” ujarnya. (KS 04)