Penyerahan Bantuan strip PCR dari Ketua PSMTI Batam, Rendy Tan kepada Walikota Batam, Haji Muhammad  Rudi

Keprisatu.com – Aliran bantuan alat rapid test yang digelontorkan pihak swasta, terus  mengalir. Bantuan rapid test ini sangat berguna ditahap awal, untuk pengecekan ke warga yang disinyalir terjangkit covid-19.

Salah satu bantuan kali ini disampaikan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Batam. PSMTI Kota Batam,  menyerahkan bantuan  rapid test serta Strip Test PCR kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam sebagai bentuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Penyerahan yang dilakukan di Lantai 3 Gedung Pemerintah Kota Batam tersebut, diterima secara langsung oleh Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam HM Rudi, Selasa (16/6/2020) pagi. Pada kesempatan tersebut Ketua PSMTI Batam Randy Tan menyerahkan secara simbolis bantuan dengan total 1.800 Rapid Test dan 420 strip test PCR.

“Dengan adanya bantuan ini, sangat penting dan perlu untuk mendukung kinerja petugas dilini depan penganan Covid-19, khususnya tim medis. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini,” jelasnya HM Rudi.

HM Rudi menegaskan grafik warga Batam yang terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat. Oleh karena itu, Kota Batam  terus melakukan penyisiran ke tempat warga yang kerap berada di keramaian (seperti pasar) yang bisa berpotensi terpapar covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan petugas bisa semakin bersemangat untuk melakukan penyisiran dan diharapkan hal ini semua bisa tuntas,” jelas Rudi.

Sementara itu, Randy Tan menegaskah bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan akan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Batam. “Hal ini juga sebagai bentuk sikap gotong royong kita sebagai masyarakat, bangsa dan negara agar kita semuaa terbebas dari pandemi ini,” terangnya. (joe/r)