Nadya Elyaningrum Juara satu di Kejurnas Jaksa Agung 2022/Foto: Ist

 

Batam, Keprisatu.com – Satu penembak putri remaja Kepri, Alhamdulillah, Nadya Elyaningrum Juara 1 Air Rifle 10 meter Women, pada Kejurnas Jaksa Agung Cup. Nadya Mulai unjuk gigi di Kejuaraan Regional Piala Jaksa Agung.

Dalam kejuaraan ini satu atlit muda asal Tanjungpinang Kepri ini, berhasil menggondol Juara 1, Nadia sendiri turun di kategori Benchrest 10 meter HV (Youth). Dia menambahkan pada dua sesi menembak, Nadia berhasil mengumpulkan hasil yang cukup bagus yaitu pada sesi pertama 48.6 dan sesi ke dua 50.9.

Total poin Nadia tersebut membawa Nadia menjuarai Kejuaraan Piala Jaksa Agung meraih Juara 1 pada 10 meter.

Kejuaraan Nasional Piala Jaksa Agung merupakan kejuaraan yang sudah terkalender dari PB Perbakin dan di Tahun 2022 baru dilaksanakan sekarang karena 2 tahun masa pandemi Covid 19, kejuaraan ini menjadi ajang Try out resmi dengan aturan dan regulasi yang benar.

Nadia mengatakan setelah berhasil memperoleh juara, penembak putri asal Tanjung Pinang ini akan kembali menjalani latihan rutin menghadapi Porprop v 2022 di Bintan dan mempersiapaan untuk Kejurnas tahun 2023 untuk lolos PON Aceh-Sumut 2024, Nadia satu-satunya atlet yang ikut di PON XX Papua.

Nadia bersama keluarga, pejabat Jaksa Agung dan Pelatih Menembak Kepri/Foto:Ist

Tetapi belum berhasil meraih medali, saya akan latihan sungguh-sungguh dan teratur untuk meningkatkan prestasi dengan mengikuti beberapa kejuaraan menembak lokal atau kejuaraan Nasional, saya senang dan bangga dapat menjuarai dalam Kejurnas Jaksa Agung Cup 2022 ini, dan saya akan tingkatkan lagi, “ujar Nadia.

Usep RS Ketua KONI Kepri, sangat apresiasi pada Nadia yang dapat menjuarai di ajang Kejurnas Jaksa Agung Cup, sangat membanggakan karena sebagai Juara 1 jarak 10 meter. Berharap atlet Putri cabang menembak itu bisa mengukir Prestasi dan berharap dapat lolos PON XXI Aceh-Medan 2024, meskipun Nadia dalam PON XX Papua belum menyumbangkan medali untuk Kepri.

Nadia dalam mengikuti kejurnas ini dengan mandiri, kami berterima kasih kepada keluarga atlet dan Perbakin Kepri, karena keterbatasan Anggaran KONI kami menyadari hal itu, “ujar Usep.

Dimas Ketua Perbakin Kepri, dalam hal ini menyatakan kegembiraan nya pada Nadia yang menjuarai di ajang Kejurnas Jaksa Agung 2022, berharap Nadia dapat berprestasi lebih tinggi di ajang Nasional dan lolos PON 2024 Aceh-Medan dan menjadi motivasi bagi atlet junior Kepri, dan kami akan support bagi atlet menembak Kepri dengan mengadakan kejuaraan-kejuaraan daerah yang akan bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instasi dan Club menembak yang ada di Kepri, seperti yang baru dilaksanakan padad Kejuaraan Menembak Piala Brimob Polda Kepri 2022, dan berjalan dengan sukses serta muncul atlet-atlet junior di bawah 13 tahun dan atlit senior.

Semoga ini menjadi ajang dalam mempersiapkan PORPROP V 2022 di Bintan, sehingga atlet hasil dari Porprov dapat ikut kejurnas 2023, “ujar Dimas.

KS10