Inilah baliho di Tanjunguban yang diklaim Relawan INSANI dirusak OTK

Keprisatu.com – Pasca pendaftaran bakal Calon Gubernur Kepri dan Cawagub Kepri, terjadi perusakan Baliho salah satu paslon.  Perusakan baliho bakal Paslongub dan Cawagub Kepri oleh orang tidak dikenal (OTK) dialami oleh pasangan  H. Isdianto – Suryani atau INSANI pada Selasa (8/9/2020).

Spontan, Tim Relawan INSANI menyayangkan terjadinya peristiwa  perusakan baliho tersebut. “Padahal situasi Kondisi Bintan  saat ini sangat kondusif , situasi ini hendaknya terus terjaga , tutur Tim Relawan INSANI, Norman.

Norman menuturkan baliho yang rusak antara lain baliho yang berada di Simpang 3 Pasar Baru menuju Tanjung Permai,  Jalan Indunsuri Rumah Makan Sederhana.

Norman juga menuturkan, “Berpolitik yang bijak dan santun,  tanpa merusak atau memojokkan salah satu paslon,  kerena paslon – paslon bakal Cagub dan Cawagub Kepri adalah Putra – Putri Terbaik Kepri,” tuturnya.

Terkait perusakan baliho INSANI ,  Kabagop Polres Bintan R. Sembering mengatakan , “Perusakan baliho salah satu paslon adalah salah satu tindak pidana perusakan, maka itu ada sanksi hukumnya, ” tutur R. Sembiring.

Kompol  R. Sembiring juga menghimbau kepada masyarakat agar berbuat dan bertindak yang bijak dan  jangan ada hal- hal tindakan atau perbuatan melangar hokum.

Sedangkan Bawaslu Kabupaten  Bintan,  menuturkan  hal yang berbeda. “Baliho tersebut bukan merupakan Alat Peraga Kampanye ( APK) untuk saat ini. Karena belum ada pasangan calon yang ditetapkan, sehingga kejadian tersebut  tidak masuk ranah Bawaslu,” ujar Febri, ketua Bawaslu Kabupaten . (ks05)

Editor : tedjo