Bahtiar Baharuddin

Keprisatu.com – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin dan Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum secara terpisah kompak menyerukan agar masyarakat jangan lengah dengan Covid-19.

Bahtiar mengingatkan jangan pernah masyarakat terjebak dengan zona warna seperti daerah A zona hijau, daerah B kuning, dan daerah C zona merah.

”Jangan membuat kita lengah memerangi Covid-19 ini,โ€ ujar Bahtiar saat acara Silahturrahmi Pjs Gubernur Kepri dengan Perangkat Desa dan Pemantapan Penanganan Covid-19 di Desa Melalui Gerakan Sejuta Masker, melalui vicon, Kamis (8/9) di Batam.

Bahtiar mengaku akan membangkitkan kembali perjuangan melawan Covid-19 seperti semangat di awal-awal memerangi Covid-19.

”Jangan lengah, apalagi menganggap Covid-19 sudah tidak ada,” pesannya.

Syamsul Bahrum

Dia mengingatkan tes swab secara keseluruhan baru satu persen yang dilakukan. Sedangkan standarnya minimal lima persen. Artinya potensi paparan virus masih tinggi.

Secara terpisah Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum saat sidak ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Batam, mengingatkan kepada para petugas atau pegawai jangan sampai lalai karena pandemi Covid-19 belum usai.

Untuk itu Syamsul memastikan masyarakat yang akan dilayani oleh pos-pos pelayanan publik di Kota Batam, haruslah mematuhi protokol kesehatan.

Syamsul bahkan akan melakukan tindakan tegas kepada staf atau pegawai Pemko Batam yang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan. (ks04)