Keprisatu.com – Batam Digital Motor Sport (BDMS) Kepri mengadakan kompetisi Batam Pandemi Race Championship di Grand Batam Mall. Perlombaan simulator mobil ini akan digelar mulai dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 dengan total hadiah sebesar Rp15 juta.

“Ini even pertama kami di Kepri khususnya di Batam,” kata Agustino Leo Gatra, Ketua Batam Digital Motor Sport, Jumat (25/2/2021).

Kata Leo sapaan akrabnya, turnamen ini akan dibagi menjadi dua kategori (kelas) yakni kelas time attack yakni kelas yang bisa diikuti semua golongan atau bebas tanpa batasan umur.

Di kelas ini sambungnya, peserta diberikan waktu 10 menit untuk mencari waktu terbaik agar bisa menjadi yang terbaik dari peserta lainnya.

“Untuk kelas ini pendaftarannya Rp50 ribu perorang bisa daftar ditempat (on the spot). Bisa mendaftarkan berkali-kali selama pertandingan,” ujarnya.

Sementara untuk kelas racing kompetisi pesertanya dibatasi hanya 16 orang saja. Di kelas ini sambungnya, peserta akan berlomba dengan peserta lainnya laiknya mobil balap yang bertanding.

“Kelas Racing Kompetisi ini pendaftarannya Rp15 ribu perorang. Sirkuitnya kita ambil di Sentul, mobilnya juga kami tentukan yakni mobil BMW, di kelas ini sistemnya gugur,” ungkapnya.

Kata Leo, simulator racing ini sudah masuk ke dalam E-Sport. Selain mengadakan kompetisi, mereka juga mencari bibit atau atlit untuk simulator racing.

“Kita sudah ada kejuaraannya, baik tingkat lokal, nasional hingga internasional. Makanya kami disini juga sekaligus mencari bibit dari Kota Batam,” ungkapnya.

Batam Pandemi Race Champion 2021 mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tempatnya persis di pintu utama Grand Batam Mall. Nanti akan ada 4 unit alat simulator yang akan di koneksikan dengan internet.

“Selama tiga hari itu mulai dari buka hingga tutup mall. Permainannya online, kalau pendaftaran bisa hubungi 081323634990 atau 081289149540,” ungkapnya.(KS10).

Editor : Tedjo