IlustrasiKeprisatu.com – Petugas medis berpakaian lengkap penanganan pasien corona virus disease 2019 (covid-19), menjemput seorang bocah perempuan berusia 8 tahun dari rumahnya di Batubesar, Kecamatan Nongsa, Batam, Selasa (26/5/2020).

Suasana haru menyelimuti penjemputan bocah ini, apalagi sebelumnya ayah bocah ini telah dikarantina di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Corona Galang. Bocah perempuan yang masih polos itu hanya melihat dan terdiam, saat petugas medis itu mendekatinya dan mulai memeriksa kesehatannya.

Tampak berkaca-kaca matanya, mimik wajahnya pun berubah muram. Tak kuasa ia membendung tangisnya, begitu juga dengan ibunya serta kerabat yang ikut mengantarkannya hingga ke pintu ambulan.

Bocah itu diduga kuat tertular corona covid 19 dari ayahnya, yang sejak Rabu (20/5/2020) telah dinyatakan positif corona dan dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Corona Galang. Berbeda dengan ayahnya, bocah ini dirawat di RSBP Batam Sekupang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPOg membenarkan adanya penjemputan tersebut.

Didi juga mengatakan kalau bocah perempuan tersebut akan dirawat terpisah dengan ayahnya. “Ayahnya dirawat di Galang, dia kita rawat di RSBP Batam, ditemani oleh ibunya,” sebut dr Didi seperti dilansir batamclick.

Didi berharap perawatan terhadap gadis kecil ini tidak memakan waktu lama. “Kondisinya saat ini sehat dan stabil, mudah-mudahan cepat sembuh,” paparnya.

Sejak ayahnya dinyatakan positif corona, Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid 19 Batam telah mengambil swab terhadap 8 orang dari keluarga tersebut. “Dari 8 orang itu, satu yang positif corona,” sebutnya.

Ia berharap, jumlah ini tidak akan bertambah lagi. “Tim masih melakukan penyisiran di lapangan, mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” tutup Didi.(*/ted)