Suasana rapid test di Mapolres Bintan

Keprisatu.com –Sebanyak 175 warga di Kelurahan Tanjunguban Utara dan Kelurahan Tanjunguban Selatan  Kuala Sempang dan Teluk Sasah , menjalani rapid test, Selasa 23 juni 2020  pukul 08.00 WIB.  Dari jumlah tersebut, 175 warga yang di-Rapid test , terkonfirmasi 3 Reaktif.

Gama Af Isnaeni, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Bintan menjelaskan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bintan, terus berupaya melakukan penanganan secara cepat terkait ditetapkannya Tanjunguban Utara, Kabupaten Bintan Provinsi kepri, yang masuk menjadi  zona merah penyebaran Covid-19.

Kegiatan rapid test digelar di Mapolres Bintan. Penanganan ini dilakukan dalam  memutus matarantai penyebaran  covid-19. Karena  saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak empat pasien. Mereka saat ini diisolasi di rumah sakit RSUD Ahmad Tabib Tanjung Pinang.

Dengan adanya pasien positif covid-19 di wilayah Tanjunguban Kabupaten Bintan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid  – 19 kabupaten Bintan, berupaya bekerja keras menangani pemutusan matarantai penularan Covid-19. “Kami berharap ada kerja sama dengan masyarakat. Warga tetap mentaat protokol kesehatan, dengan penggunaan masker,” imbuh Gama Af Isnaeni.

Gama mengingatkan,  seluruh masyarakat Bintan tetap waspada, tetap dirumah kalau tidak perlu keluar seperi bekerja atau pergi berbelanja. “Hindari kerumunan massa,  situasi Tanjung Uban, saat ini mengawatirkan dengan sudah ada warga yang  positif Covid-19, “pungkasnya(jul)