Inilah sosok bayi perempuan yang dibuang di Nongsa. Bayi perempuan ini selamat dan dirawat di RS Bhayangkara Polda Kepri

Keprisatu.com – Astaga! Sungguh malang betul nasib bayi perempuan ini. Baru saja menghirup udara di dunia untuk pertama kalinya, bayi yang  masih berdarah-darah ini malah dibuang disemak-semak.

Dalam kondisi berdarah-darah di sekitar wajahnya, bayi ini ditemukan di kawasan Nongsa, Batam atau tepatnya di Kampung Kelembak, Kelurahan Sambau, Nongsa.

Bayi perempuan ini ditemukan warga sekitar bernama Arifin. Dia  yang menemukan pertama kali bayi ini di Kelurahan Sambau, Nongsa, Batam Kamis (10/9/20) sore menjelang petang.

Penemuan bayi perempuan ini langsung menghebohkan warga sekitar. Wargapun langsung melaporkan ke pihak Kepolisian dan TNI serta kelurahan setempat.

Saat ditemukan, bayi berada dalam sebuah kantung plastik berwarna biru.

Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari mengatakan bayi tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan.

“Bayinya hidup, sekarang di RS Bhayangkara Polda Kepri,” ujarnya Kamis (10/9/20) malam.

Dia mengatakan pihaknya akan memburu pelaku pembuangan bayi malang tersebut. Saat ini dia telah mengerahkan anggotanya untuk mencari pelaku pembuangan bayi.

“Kita sedang cari pelakunya, kita sedang lidik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Nongsa Jufriadi mengatakan bayi tersebut ditemukan warga Kelembak.

Saat itu, si penemu  lewat di sekitar lokasi. Dia mendengar ada tangisan bayi. Tak lama dilihatnya ada bayi dalam kantung plastik disemak-semak sekitar pukul 17.30 WIB.

“Tadi Pak Arifin lewat lokasi dan dengar tangisan bayi itu,” ujar Jufriadi.

Melihat itu, dia melaporkan ke warga lainnya dan pihak Kepolisian dan TNI serta kelurahan setempat. Dimana setelah dilakukan pertolongan pertama di Bidan setempat, bayi ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. (ks14)

editor : tedjo