Arie cargo

Keprisatu.com – Ignasius Wahyudi Arianto SE, atau yang lebih dikenal publik dengan nama Arie Cargo, siap pimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri tahun 2021-2024 mendatang.

Tiga prioritas yang menjadi poin utamanya apabila dipercaya memimpin IMI Kepri kedepannya yakni Produktif, Transparan dan Meyalani.

“Saya akan pegang teguh ketiga prinsip saya ini. Nanti akan dilakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kepri sekitar bulan enam inilah,”kata Arie Cargo, Rabu (17/2/2021).

Arie cargo

Menurutnya, prinsip utama seperti produktif ialah bisa menjangkau atau merangkul semua keanggotaan yang tergabung didalam IMI Kepri. Kata dia, seorang pemimpin juga harus bisa mendengarkan aspirasi anggota, mulai dari bawah hingga atas tanpa pandang bulu.

“IMI ini wadah semuanya, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Semua harus dirangkul tanpa pandang bulu, dia mau dari komunitas mana dan sebagainya,” ujarnya.

Kata dia untuk prinsip selanjutnya yakni transparan, artinya, segala bentuk laporan keuangan harus diketahui bersama. Selain itu juga, keterbukaan tidak hanya untuk laporan keuangan saja, namun juga terbuka untuk segalanya seperti mendukung apabila ingin membuat suatu Iven dan lain sebagainya.

“Selanjutkan prinsip saya ialah melayani. Saya masuk ke organisasi IMI ini untuk menyalurkan hobi. Selain itu juga, Ketua harus mampu memberikan solusi apabila terdapat masalah, dan juga harus bisa mendengarkan apa yang menjadi keluhan anggota IMI Kepri selama ini,” ungkapnya.

Kata dia, untuk di bidang otomotif sendiri pria kelahiran Sorong, Papua, 5 Februari 1981 ini, merupakan ketua Moge Rider Comunity (MRC). Selain itu Arie juga aktif di organisasi otomotif lainnya, seperti HDCI, HOG, MOG, EURO, dan Pajero Sport Family.

“Saya akan melanjutkan apa program IMI Kepri yang masih tertunda. Saya juga akan membenahi internal IMI Kepri dan rutin melakukan komunikasi dengan semua anggota IMI Kepri,” ujarnya.

Melalui organisasi IMI Kepri sambungnya, mereka bisa mempromosikan Provinsi Kepri khususnya Batam ke daerah lainnya. Ia bersama IMI Kepri akan menggandeng pemerintah dan stekholder yang ada disini.

“Kita bisa buat Iven skala nasional dan internasional. Misalnya, apabila sudah bisa diadakan agenda, kita akan mengundang dari negara Singapura, Malaysia maupun Thailand adakan jambore disini, untuk skala nasionalnya buat kontes, road race dan lainnya. Tujuannya hanya satu yakni mengenalkan daerah ke daerah lainnya,” ujarnya.

Arie mengatakan jelang pemihan Ketua IMI Kepri, dia sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk pada pemilik suara nantinya. Setidaknya saat ini ada 48 pemilik suara, terdiri dari 24 dari komunitas roda dua dan 24 komunitas roda empat.

Pada sejumlah pihak yang sudah ditemui tersebut, dia memaparkan visi dan misinya bila nantinya terpilih sebagai Ketua IMI Kepri.

“Saat ini lebih kurang 48 klub yang tergabung dengan IMI Kepri, sebagian besar sekitar 60 persen saya mendapatkan dukungan dari mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, hal yang sangat mendasar di IMI Kepri ialah harus menjadi contoh yang baik bagi pengendara lainnya. Sebab, IMI merupakan organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya pengendara kendaraan.

“Semua anggota IMI Kepri wajib menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Kita harus mencegah aksi-aksi yang tidak patut dijalankan,” ucapnya.(ks10)

Berikut Profil Arie Kargo:

Nama : Ign. Wahyudi Arianto, SE
Panggilan : Arie Cargo
Tempat & Tgl lahir : Sorong, 05 Februari 1981.

Sekolah :

1986-1992 — SD Yos Sudarso Batam
1992-1995 — SMP Yos Sudarso Batam
1995-1998 — SMA Yos Sudarso Batam
1998-2003 — Unika Soegijapranata Semarang (Fak. Ekonomi Manajemen)

Pekerjaan :

– PT. Perkasa Lintas Arta (Ekspedisi Cargo Laut & Udara)
– PT. Lintas Terang Sejati (Industri Karpet & Permadani)
– PT. Dinamika Cipta Bajatama (Supplier Kontruksi & Mekanikal Perkapalan)
– PT. Berkat Rina Hebat (Katering)
– Owner Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Tunas

Pengalaman :

– Ketua PPM (Pelayanan Pastoral Mahasiswa) Unika Soegijapranata Semarang —> 2000-2002
– Asisten Dosen —> 2000-2003
– Ketua Warga Perum Villa Sugiraya —> 2019-Sekarang.
– Ketua PSF (Pajero Sport Family) —> 2019-2020.
– Ketua MRC (Moge Rider Community Batam) —> 2018-Sekarang.
– Anggota club HDCI (2017-sekarang)
– Anggota club HOG (2018-sekarang)
– Anggota club MOK (2018-sekarang)
– Anggota club EURO (2018-sekarang)
– Anggota club Elite Golf Academy (2020-sekarang). (KS10)

Editor : Joko