Soerya Respationo menyampoaikan apresiasi kepada sahabatnya yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Dr. Dahlan Gunawan (ft:istimewa)

Keprisatu.com – Bertepatan degan hari Dokter Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober, Soerya Respationo, Calon Gubernur Kepri menyampaikan apresiasi kepada dokter dan seluruh tenaga medis yang telah tulus mengabdi dan berbakti kepada negeri di tengah pandemi.

Menurutnya, profesi dokter dan tenaga kesehatan, memiliki peran cukup penting strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, dokter  menjadi pahlawan yang berkewajiban turun langsung untuk merawat pasien Covid-19.

“Kami masyarakat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dokter khususnya di masa pandemi ini, mudah-mudahan perjuangan dokter dan tenaga medis mendapat ganjaran dari Allah SWT,” ujarnya, Sabtu (24/10).

Soerya mengaku prihatin masih meningkatnya angka masyarakat yang terkena covid-19. Keprihatinan itu disampaikannya kepada salah satu sahabatnya yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Dr. Dahlan Gunawan saat berbincang di video call whatsapp.

“Iya betul, karena setiap hari memang masih ditemui kasus, rumah sakit banyak yang overload, dokter kewalahan dan ada banyak juga tenaga medis yang telah berguguran,” ungkap Dahlan membenarkan keprihatinan Soerya.

Dalam kesempatan itu Soerya pun meminta saran dan pesan kepada sahabatnya terkait cara pencegahan yang efektif agar masyarakat bisa memutus mata rantai penularan covid-19.

“Patuhi protokol Kesehatan. Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker yang benar dan tepat dan yang terpenting olahraga minimal 30 menit sehari, tidur yang cukup delapan jam dan makan yang bergizi. Kalau masyarakat sudah ikut aturan dan bersinergi dengan tenaga kesehatan khusunya dokter insya allah kita sehat semua,” pesan Dahlan.

Di akhir perbincangan, Soerya pun menyampaikan ucapan selamat hari dokter dan mentitipkan salam untuk semua dokter yang tak kenal lelah tetap memberikan layanan kesehatan di tengah ancaman covid-19.

“Selamat hari dokter, salam untuk semua teman-teman dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan, dan tetap semangat,” pungkas Soerya.

Di masa kampenye ini, Soerya kerap melakukan kunjungan ke tempat tempat di penjuru Kepri dengan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat tentang, pentingnya menjalankan protokol kesehatan .

Semua itu dilakukan dalam upaya menghindari dan mencegah berkembangnya Covid-19 di Kepulauan Riau. (ks03)

Editor : Tedjo