Puluhan Putra Putri Karimun melakukan pendaftaran Anggota Polri tahun 2021 di Polres Karimun. (Foto/ks12)

Keprisatu.com- Jajaran Kepolisian Resor Karimun membuka pendaftaran penerimaan Anggota Polri tahun 2021 bagi Putra- Putri Daerah di wilayah Kabupaten Karimun.

Penerimaan pendaftaran anggota Polri tahun 2021 ini akan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, penerimaan pendaftaran anggota Polri ini akam berlangsung hingga awal April mendatang.

“Bagi putra-putri daerah yang ingin melakukan pendaftaran, bisa langsung ke Polres Karimun,” kata Adenan, Selasa (30/3/2021).

Adenan mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara gratis dan tidak dipungut biaya. Para peserta hanya diminta untuk mempersiapkan diri seperti kesehatan fisik.

“Pendafaran bagi calon anggota Polri ini gratis, tidak dipungut biaya. Calon peserta kita minta siapkan diri untuk pendaftaran, latihan fisik dan belajar,” katanya.

Jika putra-putri Karimun yang lolos dalam pendaftaran akan mengikuti sejumlah tes dan nantinya akan dilakukan pengarahan dan pembinaan di Polda Kepri.

“Sejauh ini tercatat sudah 40 orang yang mendaftar, ini akan bertambah terus sampai pada akhir masa pendaftaran,” katanya.

Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili mengatakan, untuk jadwal pendafatran bagi calon anggota polri baik itu untuk Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri, akan dibuka hingga tanggal 1 April 2021 mendatang.

“Pendaftaran dibuka hingga 1 April mendatang,” katanya.

Nantinya, Suhaili mengatakan berkas-berkas bagi calon yang mendaftar, akan dilakukan verifikasi oleh petugas penerima berkas. Kemudian, salah satu syarat utama ialah tinggi badan badan calon pendaftar adalah untuk pria 165 Cm dan untuk wanita 160

“Petugas akan memverifikasi berkas calon yang mendaftar,” ujarnya.

(Ks12)