Keprisatu.com – Polresta Barelang membagikan masker secara serentak yang dilakukan bersama 13 Jajaran Polsek Wilayah Hukum Polresta Barelang , Rabu (3/2/2021).

Pelaksanaan kegiatan Polresta Barelang bertempat di Pasar Mitra Raya, Polsek Lubuk Baja di Pasar Tos 3000, Polsek Batu Ampar di Pasar Melcem, Polsek Batam Kota di Pasar Mega Legenda, Polsek Nongsa Pasar Top One Punggur.

Lalu di Polsek Bengkong di Shoping Center, Polsek Sekupang di Pasar Tiban Center, Polsek Sei Beduk Simpang Pasar Pancur, Polsek Sagulung di Pasar STC Sagulung, Polsek Batu Aji di Simpang Basecamp, Polsek Galang di Simpang Sembulang, Polsek Belakang Padang di Pasar Belakang Padang, Polsek Bandara di Depan Mako Polsek Bandara, Polsek KKP di Pelabuhan Batu Ampar

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan sebanyak 12 ribu masker yang dibagikan ini, sebagai upaya untuk mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat Kota Batam. Hal ini mengingat pada beberapa kecamatan di Kota Batam masih termonitor terdapat angka penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

Sasaran bukan hanya di jalan raya, tetapi juga pusat keramaian masyarakat seperti pasar serta memberikan himbauan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang merupakan gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Barelang.

Kapolresta juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan, khususnya para pengendara untuk tetap selalu memakai masker. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara dini.

“Kami mengimbau masyarakat agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara yang benar. Yang bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 adalah diri kita sendiri,” himbaunya. (KS15)

Editor : Joko