Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

Keprisatu.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad membuka Tournament International Batam Golf Championship 2021 series 2 di Southlink Country Club, Tiban, Kota Batam. Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan pemukulan bola asap pertama.

Ansar mengatakan Tournament International Batam Golf Championship 2021 series 2 lebih banyak diikuti golfer dari dalam negeri mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Turnamen seperti ini memang lebih banyak diikuti golfer di dalam negeri (lokal), kedepan kita akan dorong supaya Internasional golf lebih banyak diikuti golfer dari luar Negeri, tentu syaratnya dalam waktu dekat ini border kita dari Singapura dan Malaysia segera kita buka,” ujar Ansar.

Turnamen yang digagas oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam itu, mampu menarik 300 lebih golfer dari beberapa kota di Indonesia seperti Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Balas dan kota lainnya.

“Event ini diselenggarakan dalam percepatan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dan sudah terbukti peserta lebih kurang 300 orang dan 80 persen dari luar kota Batam,” ujar Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk.

Rencana event ini akan kembali diadakan tahun depan dengan menambah lapangan golf karena antusias para golfer yang cukup tinggi.
Sebelumnya Internasional Batam Golf Championship 2021 Series 2 menargetkan sebanyak 240 golfer dan peserta yang mendaftar saat ini mencapai 300 golfer.

“Kemungkinan tahun depan akan kita buka lebih banyak lapangan golf sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Event ini masih akan berlangsung hingga besok Minggu (19/12/2021) di Padang Golf Sukajadi, Kota Batam. (Ks15)

Editor : Tedjo