Keprisatu.com – Pascarobohnya  tangga di Pelabuhan Speedoat Bulang Linggi, pemerintah langsung melakukan perbaikan. Namun Kerena anggaran tidak sesuai dengan nilai proyek sehingga pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan mengadakan rapat penyesuaian anggaran tersebut.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan dan Konsultan sudah pernah meninjau langsung ke Pelabuhan Bulang Linggi Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Adapun peninjauan ke lokasi dilakukan pada tanggal 16/2/2021 silam.

Tujuan peninjauan adalah untuk menyesuaikan anggaran tersebut, kerena saat ini Pemerintah tidak memiliki anggaran kuat kerena anggaran belanja banyak dipotong dengan belanja Pandemi Covid -19.

“Pihak Dinas Perhubungan Kabupten Bintan, masih dalam proses penggodogan,oleh PPKOM,PPTK, dan Konsultan, guna menyesuaikan anggaran yang tersedia,” ungkap Rusli Sekretaris Kadishub Kabupaten Bintan.

Pembanguna tangga tersebut, akan diupayakan secepat mungkin, kerena merupakan fasilitas umum turun naiknya para penumpang tujuan Tanjung Uban – Punggur Batam.

Terkait penyesuaian anggaran yang akan dilakukan diungkapkan konsultan bahwa nilai proyek dua tangga tersebut kurang lebih Rp. 200 juta.

Namun, dengan anggaran terserbut, dirasa kurang karena belum lagi memikirkan  dana pemeliharaan, mobilisasi dengan biaya 60 juta, biaya Failing Beton , bahan matrial dan upah kerja.

Sang kontraktor pun mengaku keberatan dengan nilai proyek tersebut, kerena setelah dihitung pagu tersebut tidak menutupi biaya proyek. Bahkan jika dipaksakan akan minus.

Pekerjaan bukan hanya meliputi dua tangga saja yaitu  pagar dan spandeck ( atap ). (KS05).

Editor : Tedjo