Wakil Wali Kota Batam Amsakar mempersilakan Kejari untuk melakukan proses hukum terhadap Kadishub Batam.
Amsakar Achmad, Wakil Wali Kota Batam

Keprisatu.com – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mempersilakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam untuk memeriksa Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi. Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mengikuti semua prosedur dan menaati proses hukum di Indonesia.

“Kalau nanti pemeriksaan Kejaksaan terhadap Kadishub ada sesuatu pelanggaran, maka konsekuensi hukumnya akan kita terima. Kan, itu persoalan hukum,” kata Amsakar usai Rapat Paripurna di kantor DPRD Kota Batam, Kamis (4/3/2021)

Amsakar mengaku, kalau ia tidak mengetahui secara pasti permasalahan apa yang menimpa Kadishub Batam yang saat ini sedang Kejari periksa. Bahkan ia sendiri mengetahui Kejari memeriksa Rustam dari berita yang berkembang di media.

“Jujur saya belum sempat ketemu sama beliau, yang jelas informasi dari rekan-rekan media ada pemanggilan oleh kejaksaan. Dan kasih saya waktulah untuk itu,” ujarnya.

Menurut Amsakar, namanya dugaan korupsi harus ada bukti-bukti, mekanisme hukum jelas, setelah selesai penyelidikan masuk ke penyidikan. Untuk mendalami informasi benar atau tidak, ada dokumen atau tidak, maka yang bersangkutan itu dipanggil untuk menggali informasi.

“Saya tidak mau juga berspekulasi, berkesimpulan, nanti prematur pula, biar kita lihat proses hukum dikit,” ucapnya.

BACA JUGA: 

Lik Khai Minta Kejari Usut Tuntas Dugaan Korupsi Rustam

Kadishub Batam Diperiksa Kejari, Ada Apa?

Kata Amsakar, kalau memang ada yang dilanggar, konsekuensi hukum harus diterima. Untuk itu, sambungnya, ia meminta waktu dulu untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi terhadap yang bersangkutan.

“Kalau memang ada sesuatu akan berhadapan dengan hukum. Yang jelasnya, saya akan tanyakan dulu ke pak Rustam,” ujarnya. (ks10).

Editor : Tedjo