Simulasi penanganan aksi massa pada Pilkada 2020 di Polres Karimun, Rabu (2/9/2020).

Keprisatu.com – Sejumlah personel Dalmas Polres Karimun melakukan simulasi latihan pengendalian massa untuk menghadapi Pilkada Karimun tahun 2020, Selasa (2/9/2020). Simulasi itu dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. Orang nomor satu di jajaran Polres Karimun itu turun langsung untuk mengawasi pasukannya dalam latihan tersebut.

Dalam simulasi, para personel Dalmas melakukan skenario eskalasi anarkis pengunjuk rasa. Hal itu bertujuan sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa anarkis ketika Pilkada 2020.

“Upaya latihan simulasi dalam rangka upaya Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang akan terjadi pada setiap pentahapan Pilkada serentak tahun 2020,” kata Adenan, Rabu (2/9/2020).

BACA JUGA: Polres Karimun Kerahkan Water Canon Semprotkan Disinfektan

Langkah pengamanan yang dilakukan itu nantinya dapat menjadikan pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Adenan berharap tidak ada aksi unjukrasa anarkis dalam kontestasi Pilkada ini.

“Namun setidaknya kita melakukan persiapan awal. Pengamanan dilakukan pada setiap tahapan Pilkada dimulai dari pendaftaran bacalon yang akan digelar pada 4 September mendatang,” katanya. (KS 12)

Editor: zaki