RSUD Embung Fatimah, Kota Batam

Keprisatu.com – Kabar Gembira. Menyusul makin bertambahnya tenaga kesehatan yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Covid-19, berdampak pada dibukanya kembali Layanan Instalasai Gawat Darurat (IGD) dan Poliklinik RSUD Embung Fatimah Batam pada hari Senin besok (14/9/2020).

Direncanakan pada Senin (14/9/2020) RSUD Embung Fatimah  kembali menerima pasien.  Sebelumnya, RSUD menutup layanan itu sejak 28 Agustus 2020 setelah empat karyawannya tertular virus corona.

Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana menyatakan staf dan tenaga kesehatan RSUD sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona berdasarkan tes swab. Hasil tesnya negatif.

“Hari Senin 14 September 2020, kami kembali memberikan pelayanan medis kepada masyarakat kota Batam dan sekitarnya,” tulis Ani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Pengumuman tertulis dan ditandatangani oleh Dr Ani Dewiyana selaku Direktur RSUD ditempel di sejumlah papan pengumuman dan pintu-pintu masuk RSUD sejak 28 Agustus.

Belasan Nakes Berstatus Asimtomatik Sembuh

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam , merilis pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Pasien sembuh ini sebanyak 18 orang.

Dari ke18 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh ini, sebagian besar merupakan tenaga kesehatan dari RSUD Embung Fatimah dan Nakes RS Harapan Bunda.

Mereka semua berstatus asimtomatik (tanpa gejala) kecuali satu orang ibu rumah tangga yang berstatus suspek.

Mereka saat ini telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan di rumah sakit di Kota Batam.  Berikut ini kami sampaikan daftar nama sebagai berikut:

(ks03-r)