Ketua Umum IKPK Batam Terpilih Alfian (kiri) menerima mandat dari Ketua sebelumnya Ed Candra di hotel PIH Batam Centre

Keprisatu.com – Alfian, terpilih secara aklamasi menjadi ketua Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) Batam Periode 2020-2025. Sebelumnya ketua IKPK Kita Batam peride sebelumnya Ed Candra Periode 2007-2020.

“Terimakasih saya sudah dipercaya menjadi ketua IKPK Batam periode 2020-2025,” kata Alfian, usai Musda IV IKPK Tahun 2020 di hotel PIH Batam, Minggu (11/10/2020) malam.

Kata dia, dengan terpilihnya ia menjadi ketua IKPK Batam Periode selanjutnya, maka yang menjadi konsen utamanya ialah memperbaiki ekonomi warga Padang. Khusus sambungnya, bagi warga Padang yang memiliki usaha kecil menengah (UMKM).

“Saya saat ini konsen untuk perbaiki ekonomi warga Padang di Batam,” ucapnya.

Alfian menuturkan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak sedikit warga Padang di Batam yang mengalami kesulitan. “Kita prihatin keadaan ini dan nantinya semoga dengan konsen ke UMKM bisa lebih baik lagi, paling tidak buat dirinya sendiri,” ujarnya.

Saat ini, dari data yang ada di kepengurusan lama, keanggotaan IKPK di Batam ada sekitar 1000an orang. Kata Alfian, apabila ada warga Kota Padang yang ingin gabung di IKPK bisa langsung datangi Ikatan Keluarga (IK) sesuai dengan Kecamatannya masing-masing.

“Kami akan menjalankan organisasi ini sesuai dengan AD/ART. Kami juga akan meneruskan apa saja program lama yang belum sempat terealisasi. Saya juga minta kepada semua pengurus maupun anggota IKPK untuk sama-sama menjalankan organisasi ini,” ujarnya.

Ketua Harian IKSB Batam, Ichsan mengharapkan dengan terpilihnya Alfian sebagai ketua IKPK periode 2020-2025 mendatang bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Pada kepemimpinan pak Ed Candra IKPK sudah bagus dan ini bisa kita lihat dari pelaksanaan Musda IV ini, semuanya luar biasa dan kita harapkan kepada ketua yang baru bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Kata Ichsan, diharapkan organisasi IKPK ini warga Kota Padang bisa bersinergi dengan pemerintah kota Batam. Misalnya memberikan kontribusi terhadap pembangunan Batam dan saling menjaga satu sama lainnya.

“Kita sebagai warga Kota Padang yang berada di Batam, marilah saling bersinergi dengan pemerintah disini, berkontribusi dalam pembangunan dan kita saling menjaga satu sama lainnya,” ucapnya. (ks10)

Editor : Tedjo