Salah satu tersangka

Keprisatu.com – Unit Reskrim Polsek Batam Kota berhasil mengamankan dua orang pria berinial IG (30) dan AC (20). Tersangka dibekuk karena diduga menjadi pelaku  tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kedua tersangka mencuri Laptop dan Handphone di Perumahan Graha Nusa Permai.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa mengatakan berawal pada Senin (15/3/2021) korban melihat barang-barang milik korban yang berada di kamar telah hilang.

“Yakni 1 unit laptop merk HP ukuran 14 inchi warna putih, 1 unit handphone Vivo S1 warna biru serta 1 unit jam tangan merk G-Shock warna hitam,” ujarnya Jumat (19/3/2021).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp7,3 juta. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota.

Menerima laporan dari korban, kemudian tim Opsnal Polsek Batam Kota mendatangi tempat kejadian perkara dan diketahui bahwa terdapat rekaman CCTV yang dapat mengarahkan kepada pelaku tindak pidana dimaksud.

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada, dengan gerak cepat Kanit Reskrim Polsek Batam Kota dan Tim Opsnal Polsek Batam Kota melakukan pencarian dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pria yang diduga sebagai pelaku.

“Saat itu berada di kos yang beralamat di perumahan Legenda Malaka dan juga ditemukan padanya 1 unit laptop dan jam tangan G-Shock milik korban, selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (KS15).