Nadirman, Ketua DKM Masjid Bukit Indah Sukajadi , didampingi Ketua ATC Kepri, BNI Syariah Batam, menyerahkan wakaf modal usaha kepada pelaku UMKM di Batam, Jumat (25/9/2020).

Keprisatu.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan wakaf modal usaha kepada 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Batam. Penyerahan wakaf modal usaha itu dilakukan di Masjid Bukit Indah Sukajadi pada Jumat (25/9/2020).

Hadir dalam aktivasi program wakaf modal usaha mikro itu di antaranya Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bukit Indah Sukajadi Nadirman, Ketua ACT Provinsi Kepri Agus Suprianto, Pimpinan BNI Syariah Batam, dan Ketua KONI Kepri Usep RS.

Usep RS, Nadirman, Ketua ACT Kepri, dan Alfi bidang usaha DKM Masjid Bukit Indah Sukajadi.

Menurut Ketua ACT Kepri, masjid merupakan episentrum dan denyut nadi umat. Sehingga keberadaan masjid, secara bertahap, harus mampu memberikan manfaat bagi warga dan umat.

“Kita percaya bahwasannya masjid memiliki kekuatan untuk mengembalikan kepercayaan umat,” ujarnya.

Kehadiran program wakaf modal usaha mikro mendapat respon positif dari berbagai pihak. Tim Penggagas Koperasi Syariah di Batam, Muhammad Iqbal, berharap program ini menjadikan pelaku UMKM di Batam lebih tangguh dan mandiri.

“Ini sangat bermanfaat sekali dan ke depan bisa mengikis rentenir itu atau mungkin koperasi ber-casing syariah, tapi isinya rentenir,” ujarnya. (KS 08)