Ahmad Zainuddin kembali menjadi penyumbang emas Provinsi Kepri

Keprisatu.com – Satu emas kembali berhasil disumbangkan oleh layar Kepri. Kali ini emas diraih di nomor maraton yang digelar di Pantai Hamadi, Jumat (8/10).

Ahmad Zainuddin kembali menjadi penyumbang emas Provinsi Kepri. Sebelumnya Ahmad Zainuddin mengoleksi satu emas di nomor laser standart.

Keberhasilan Acok, panggilan akrabnya, menambah perbendaharaan emas Kepri. Kini Kepri mengoleksi dua emas, satu perak, dan tiga perunggu dan menduduki peringkat 22 klasemen sementara.

Sementara itu, medali perak diraih oleh Jawa Timur dan perunggu diraih oleh jawa Timur.

Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak mengaku gembira dengan raihan emas kedua Kepri. Ia mengatakan jika raihan emas di nomor maraton menjadi target Kepri.

“Alhamdulillah target emas di nomor maraton berhasil digapai,” katanya.

Razak menambahkan jika sebetulnya Kepri menargetkan menyapu bersih medali di nomor maraton. “Tetapi sayang race terlalu pendek dan atlet layar putri Kepri tidak bisa dipush meraih medali,” urainya.

Selain Ahmad Zainuddin, Kepri menurunkan dua atlet putri di nomor maraton. Yakni Mariyanti dan Adilla.

Meski demikian Kepri masih akan mengejar pundi-pundi medali di nomor putri. “Besok (Sabtu, 9/10) atlet layar putri mulai berlaga,” tuturnya.

Razak mengakui jika Kepri masih punya peluang untuk menambah perolehan medali. “Mariyanti dan Dilla punya peluang untuk menambah medali,” ucap Razak.

“Dilla memang ditargetkan untuk meraih emas. Tapi semuanya kembali pada kerja keras, doa dan dukungan masyarakat Kepri,” tutup Razak. (KS10)