Beranda Batam Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Piala Wali Kota Batam 2023 di Hi-Test...

Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Piala Wali Kota Batam 2023 di Hi-Test Arena

37
0
Ketua Panitia H Suhadi ST,

Batam, Keprisatu.com –  Kejuaraan Sepak Takraw Piala Wali Kota Batam 2023 berlangsung  di Hi-Test Arena, Perumahan Eden Park, Batamkota, Kota Batam, Sabtu (27/5/2023) pukul 19.00 WIB.

“Ini merupakan even yang bagus sekali. Selain mencetak tunas muda atlet takraw, juga untuk melestarikan budaya Kota Batam. Karena takraw identik dengan Melayu,” ujar Ketua Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Batam H Jefridin.

Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini juga menjelaskan, even ini  dimulai  Sabtu hingga Selasa (27-30/5/2023).

Ketua Panitia H Suhadi ST, sebagaimana  menjelaskan bahwa event ini diikuti 34 tim takraw dari semua kecamatan se-Batam. Perincinannya, 30 tim putra, dan 4 tim putri. Khusus tim putri akan tampil dalam laga eksibisi.

Event akbar takraw ini pertama digelar di Stadion Internasional Hi-Test Arena, dengan lapangan standar dan mewah.

”Kapasitas stadion olahraga ini sebanyak 1.200 penonton. Biasanya dalam event olahraga lain, stadion ini bisa penuh. Insyaallah akan maksimal juga penontonnya di event takraw ini,” tegas Suhadi.

Untuk memeriahkan acara ini papar Suhadi, panitia telah menyiapkan total hadiah Rp25 juta. Para sponsor terdiri dari Hi-Test Arena, Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Batam dan Pemko Batam.

𝗔𝘁𝗹𝗲𝘁 𝗧𝗮𝗸𝗿𝗮𝘄 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗩𝘀 𝗦𝗶𝗻𝗴𝗮𝗽𝘂𝗿𝗮

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, Zulkarnain menambahkan, event ini adalah untuk mencari bibit atlet baru.  Dalam beberapa event, Batam selalu meraih juara umum dalam berbagai event tingkat Kepri. Kejuaran ini juga menumbuhkan semangat olahraga di Batam.

Dampak dari event ini adalah Batam ak an menjadi destinasi wisata olahraga di Kepri. Atlet juga akan semakin siap untuk mengikuti POR Prov, Pra PON, PON dan event takraw tingkat internasional di Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina.

Sekretaris PSTI Batam, Edy Marlis berharap agar kejuaran bisa sukses. Hasil kejuaran ini, akan menjadi rujukan panitia untuk melaksanana event serupa dengan tingkat lebih tinggi lagi.

Wakil Ketua Binpres PSTI Batam Hilman Koto mengatakan, lewat event ini diharap akan lahir atlet-atlet baru bagi Batam. Pada awal kejuaraan ini, atlet takraw Singapura ingin mencoba bermain dengan atlet takraw Batam.

“Ini sangat baik untuk menambah semangat, mental dan kemampuan bermain atlet Batam,” katanya. (KS03)

Editor : Tedjo