Beranda Batam Jelang Malam, Ruli Baloimas Indah Membara

Jelang Malam, Ruli Baloimas Indah Membara

49
0
Kebakaran di Ruli Baloimas Indah
Kebakaran di Ruli Baloimas Indah

Keprisatu.com- Pemukiman penduduk di Ruli Baloi Mas Indah terbakar Rabu (8/9/2021) petang. Kebakaran yang terjadi  sekira pukul 18.00 WIB saat maghrib.

Diduga api yang dengan cepat membesar dan melahap sejumlah bangunan rumah dan kost-kostan warga itu berasal dari dapur salah satu rumah warga.

Lebih kurang ada sebanyak 26 bangunan rumah dan kost-kostan warga yang habis terbakar oleh api.

Sejumlah warga sekitar juga saling bergotong royong untuk mendirikan tenda yang akan dijadikan posko tempat tinggal sementara warga yang terdampak.

Sari, saksi tengah berada di rumah tetangganya. Dia  diberitahu ada api dari salah satu rumah kos di kawasan tersebut.

Saat pulang ke rumahnya, Sari melihat api membakar kamar kos yang ditempatinya. Tidak lama kemudian api membakar bangunan rumah yang ada disekitar lokasi.

Di tengah kepanikan, Sari berusaha ikut memadamkan api bersama warga yang lain namun tidak kunjung padam.

Saksi lainnya, Irwansyah pada saat kejadian saksi mendengar ada seorang warga yang berteriak kebakaran.

Tidak lama kemudian api langsung membakar bangunan rumah yang ada di sekitar lokasi. Dia juga ikut memadamkan api bersama warga yang lain.

Kapolsek Lubukbaja AKP Budi Hartono menyebut, kebakaran bisa dikendalikan sekira pukul 20.30 WIB.

“Api berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api, situasi aman terkendali,” ujar Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk jumlah rumah dan kerugian materil belum bisa diperkirakan. (Ks15)