Beranda Batam Tim Macan Barelang Amankan 2 Pelaku Curat

Tim Macan Barelang Amankan 2 Pelaku Curat

54
0

Keprisatu.com – Tim Macan Polresta Barelang pimpinan Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan mengamankan 2 orang.

Keduanya diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) pada Sabtu (12/12/20) sekitar pukul 14.22 WIB. Keduanya yakni SF dan RH dengan inisial pelapor yakni DJ.

Penangkapan keduanya berawal dari kejadian pada Minggu (29/11/20) sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu SH yang merupakan karyawan pelapor DJ, hendak mengambil barang di ruko milik pelapor SH yang berada di Komplek Nagoya Newton Kecamatan Lubuk Baja.

“Ketika SH hendak memasuki ruko didapati gagang pintu dalam terlilit tali rapiah dan mendapati DVR CCTV telah hilang, uang sebesar Rp.40.000.000,- 2 unit laptop merk Toshiba dan User, 5 unit mesin las dan 2 unit keong pompa telah hilang,” ujar Kasubaghumas Polresta Barelang AKP Betty Novia, Minggu (13/12/20) sore.

Menerima laporan kejadian tersebut, Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan melakukan penyelidikan lapangan.

Dengan gerak cepat pada Sabtu (12/12/20) sekira pukul 13.32 WIB, Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran Pasar Angkasa sekira pukul 14.22 WIB.

“Ketika dilakukan penangkapan pelaku melakukan melarikan diri, dengan tegas kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku melarikan diri,” pungkasnya.

Kemudian petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya para pelaku di bawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ks14)

Editor : Tedjo