Beranda Kepri Tiga Paslon Gubernur Kepri Bersaing Ketat di Batam

Tiga Paslon Gubernur Kepri Bersaing Ketat di Batam

48
0
Paslon Gubernur Kepri
Persaingan paslon Gubernur Kepri dalam perolehan suara di Kota Batam.

Keprisatu.com – Tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, ternyata bersaing ketat dalam perolehan suara di Kota Batam. Palson Gubernur Kepri nomor urut 2 Isdianto-Suryani sementara mengungguli calon lainnya.

Dari data 200 Tempat Pemungutan Suara yang masuk ke sistem Sirekap KPU, Rabu (9/12/2020), menunjukkan ketiga calon bersaing ketat di Batam. Persentase perolehan suara paslon Soerya-Iman sebesar 30,5 persen, Isdianto-Suryani 38,0 persen, dan Ansar-Marlin 31,6 persen.

BACA JUGA: Hasil Real Count C1 Tim Tabulasi Isdianto-Suryani Unggul

Data yang terupdate pukul 21:27, Rabu (9/12/2020) tersebut, Soerya-Iman memperoleh 10.507 suara. Paslon Gubernur Kepri  Isdianto-Suryani memperoleh 13.087, dan pasangan Ansar-Marlin memperoleh 10.882.

Ketiga calon bersaing ketat hampir di semua kecamatan yang ada di Kota Batam. Sementara Soerya-Iman unggul di tiga Kecamatan, yaitu Belakangpadang, Bulang, dan Lubukbaja. Isdianto-Suryani unggul di delapan kecamatan, yaitu Batuampar, Sekupang, Nongsa, Bengkong, Batam Kota, Sagulung, SeiBeduk, dan Batuaji. Sedangkan Ansar-Marlin hanya unggul di satiu kecamatan, yaitu Galang.

Suara-suara masih akan terus masuk dari TPS-TPS Kota Batam ke sistem Sirekap KPU. Dari total 2.177 TPS Kota Batam, baru 200 TPS yang masuk atau sekitar 9,19 persen.

Sebelumnya, tim tabulasi dan saksi paslon nomor urut 2 Isdianto-Suryani mengklaim unggul dari dua paslon lainnya.

Hal ini itu berdasarkan data real count yang diklaim dimiliki tim Isdianto-Suryani. Isdianto-Suryani unggul 36,60 persen, disusul paslon Ansar-Marlin 35,92 persen, dan paslon Soerya-Iman  27,48 persen.

Alhamdulillah dari real count di TPS yang kita miliki kami Insani  unggul. Ini merupakan kemenangan kita semua hampir di seluruh kabupaten dan kota,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Insani, Raden Hari Tjahyono. (ks04)

editor: arham