Virus corona (ilustrasi – int)

Keprisatu.com – Penambahan kasus Covid-19 kembali terjadi. Sebanyak 28 warga Batam yang tinggal di delapan (8) kecamatan di Kota Batam, terpaksa menjalani perawatan di Rumahsakit rujukan Covid-19 Kota Batam .

Penambahan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 ini,  nyaris merata di 8 kecamatan di Mainland (pulau utama), kecuali Nongsa dan 3 kecamatan di hinterland (pulau penyangga)  .

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menjelaskan dari rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam diketahui , ke 28 pasien bernomor 773 – 800 tersebut, didiagnosa positif mengidap Covid-19 yang datanya dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam Minggu (7/9/2020).

Sehingga , dengan penambahan 28 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah total kumulatif di Kota Batam menjadi 800 kasus. Sedangkan angka kesembuhan 429 orang dan yang masih dirawat adalah 337 orang.

Dari data yang dirilis ini,  jumlah tertinggi sebanyak 7 (tujuh)  pasien Covid-19, diderita Tenaga Kesehatan (Nakes).  Lalu 6 (enam) pasien Covid-19 adalah Ibu Rumah tangga, disusul 5 (lima) pasien Covid-19 adalah ASN Pemko Batam.  Menyusul berikutnya adalah 4 pelajar dan beberapa dari pekerja swasta .

Jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini ada 28 (dua puluh delapan) orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 8 (delapam) orang laki-laki dan 20 (dua puluh) orang perempuan terkonfirmasi “Positif”.

Berikut data data warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19:

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing. (ks03)