Keprisatu.com – Sebanyak 8 unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun dilalap si jago merah, Rabu (16/9/2020) malam.

Insiden kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.45 Wib, ketika daerah tersebut sedang ramai masyarakat. Lokasi itu sendiri terletak tidak jauh dari Pasar Malam Karimun yang setiap harinya ramai pengunjung.

Kebakaran itu sontak menjadi perhatian warga sekitar lokasi. Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran, 3 truk tangki air masyarakat dan 1 mobil water canon milik Polres Karimun dikerahkan untuk melakukan pemadaman, api berhasil dijinakkan 4 jam pascar terbakar.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, api yang membakar 8 unit ruko tersebut pada awalnya berasal dari lantai dua Toko Murni (Toko Alat Sembahyang Agama Budha). Api kemudian dengan cepat dan membakar 7 bangunan ruko disampingnya.

“Api berasal dari lantai II Toko Murni dan kemudian menjalar ke bangunan disekitarnya. Delapan bangunan itu, satu diantaranya kosong,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kamis (17/9/2020).

Budi mengatakan, sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran, 3 mobil tangki air masyarakat dan 1 mobil Water Canon dikerahkan dalam insiden tersebut. Api bisa dijinakkan sekira pukul 22.45 Wib.

“Kita memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian materil, kita masih melakukan pendataan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap penyebab kebakaran yang menghanguskan 8 unit ruko tersebut.

“Tim identifikasi sedang melakukan olah TKP. Apabila perlu, nantinya kita juga akan meminta bantuan tim Labfor untuk mengetahui penyebab awal kebakaran tersebut,” kata Adenan, Rabu (16/9/2020). (KS 12)

Editor: zaki