Rapid tes kafilah Tanjungpinang yang akan berlomba di MTQ tingkat Provinsi Kepri, Jumat (11/9/2020).

Keprisatu.com – Kafilah Kota Tanjungpinang yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri menjalani rapid tes. Tidak hanya peserta, official kafilah juga dirapid tes.

“Sebanyak 49 peserta dan 12 official menjalani rapid tes dan seluruhnya dinyatakan non-reaktif,” ungkap Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Saparillis, Jumat (11/9/2020).

Berdasarkan hasil rapat kesiapan Pemko Tanjungpinang dalam pelaksanaan MTQ VIII Kepri tahun 2020, jelas Saparillis, disepakati bahwa seluruh kafilah Kota Tanjungpinang yang terlibat langsung dalam pelaksanaan MTQ akan di rapid tes terlebih dahulu. Mulai dari peserta, official, penyambut tamu, tenaga stand bazar, Satpol PP, Dishub, dan pejabat.

Rapid tes dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan berlangsung dalam tiga tahap. Tahap pertama dilakukan di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur pada 10 September. Sedangkan tahap kedua pada 11 September dilaksanakan di Kantor Walikota Tanjungpinang. Sementara untuk tahap ketiga dilaksanakan di Hotel Sun Rise Sei Jang pada 17 September mendatang.

“Diharapkan kepada seluruh komponen yang terlibat agar memperhatikan jadwal rapid tes tersebut,” seru Saparillis.

Mengenai biaya yang harus dikeluarkan peserta dan official, Saparillis menegaskan bahwa rapid tes tersebut gratis. (KS 08)