Ilustrasi

Keprisatu.com – Gugus Tugas Covid-19 Batam mengkonfirmasi enam kasus positif baru, Selasa (26/5/2020). Dengan tambahan ini, jumlah kasus di Batam menjadi 96.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan keenam pasien tersebut di antaranya yaitu 3 orang warga Batuampar, 1 orang warga Nongsa, 1 orang warga Tanjunguncang, Batuaji dan 1 orang warga Batam Kota.

“3 orang warga Batuampar itu terhubung dengan klaster sebelumnya, dan 1 orang yang di Nongsa merupakan keluarga dari pasien positif sebelumnya,” ujar Didi seperti dilansir batamnews, Selasa (26/5/2020).

Dari keenam pasien tersebut, satu orang telah dinyatakan meninggal dunia sebelumnya saat bestatus pasien dalam pengawasan (PDP). Hasilnya baru kenluar dan dirilis Selasa (26/5/2020). Pasien tersebut sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Elisabeth Batamkota.

“Ada penyakit penyerta juga,” sebut Didi.

Satu kasus di Batam Kota disebut Kadinkes tidak masuk klaster yang ada saat ini. “Artinya masuk kasus independen, saat ini pasien sedang dirawat di RS Awal Bros,” ucap Didi.

Sementara 3 kasus warga Batuampar diketahui merupakan warga Kampung Seraya. Mereka bertiga sudah dirujuk ke RS Khusus Infeksi Galang.

“Satu pasien dari Nongsa merupakan seorang anak, bapaknya telah lebih dulu dirawat, dan sudah dirujuk RSBP Batam” kata Didi.(*/ted)