Ketua KONI Usep RS, lakukan tentangan bebas tanda dimulainya kompetisi

Keprisatu.com – Kompetisi sepak bola pelajar U-10 dan U-12 yang memperebutkan piala Kementrian dan Pemuda Olahraga dimulai, dibuka Jumat (25/09/2020) di lapangan Temenggung Abdul Jamal.

Ada 36 tim yang ikut serta dari berbagai sekolah sepak bola se Provinsi Kepri. Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS berkesempatan menendang bola sebagai tanda dimulainya kompetisi U-10 dan U-12.

Usep RS menyambut baik adanya piala Kemenpora ini. Hal ini tentunya tak lepas dari keseriusannya untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola.

“Kami sangat mendukung turnamen ini, karena sekaligus mencari bibit-bibit pemain sepak bola,” ujar Usep RS , Ketua KONI Kepri.

Usep RS menuturkan, meskipun pertandingan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pemain dan penonton wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

“Tetap protokol kesehatan harus diutamakan. Kami menyarankan panitia harus ikuti protkes,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Piala Kemenpora Yora Amir menyebut,  “Piala Kemenpora baru pertama kalinya dilaksanakan di Batam”.

Kata Yora, sistem pertandingan setengah kompetisi. Pelaksanaan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Hari ini (Jumat) ada 12 pertandingan, besok (Sabtu) ada 36 pertandingan dan lusa (Minggu) ada 12 pertandingan langsung final. Kita pakai setengah lapangan dan waktunya 2×10 menit saja,” ucapnya.

Piala Kemenpora RI Tahun ini sambungnya, akan memperebutkan piala bergilir, uang tunai dan tropi kepada para pemain.

“Karena ini pertamakali dilaksanakan di Batam, maka kita belum tau siapa yang nanti akan pegang piala bergilir ini, ” ujarnya. (ks10)

Editor : Tedjo