Anggota DPRD Komisi 1, Lik Khai, menjalani vaksinasi Covid-19 berasma 35 anggota dewan lainnya. Sisanya akan divakasinĀ  besuk

Keprisatu.com – Sebanyak 36 orang anggota DPRD Batam di suntik vaksin Covid-19 di RS Awal Bros Batam, Rabu (3/3/2021). Vaksinasi ini dilakukan di ruang Morning Report RS Awal Bros dan dilakukan selama dua hari berturut-turut.

“Pelaksanaannya dua hari, hari ini dan besok,” kata Humas RS Awal Bros Batam, Cintya Latuma.

Kata dia, untuk dihari pertama ini, dari daftar yang mereka terima ada sekitar 35 orang anggota dewan. Sisanya sambung Cintya besok di ruangan yang sama.

“Tadi mulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai. Besok juga jamnya sama, dan ruangannya juga sama,” paparnya.

Kata Cintya, setelah pemberian dosis tahap pertama ini, anggota dewan akan kembali lagi tanggal 17 Maret 2021 dengan pemberian dosis kedua vaksin Covid-19.

“Kita mendukung penuh langkah pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai saat ditemui usai mendapatkan vaksinasi ia tidak ada keluhan. Menurutnya, langkah pemerintah sangat bagus memberikan vaksin Covid-19 ke masyarakat Indonesia.

“Semoga pemberian vaksin ini kita bisa bebas dari virus Corona. Kalau Covid-19 sudah bisa kita kendalikan, maka ekonomi kita juga bisa segera pulih,” kata Lik Khai saat menunggu observasi usai diberikan vaksin Covid-19.

Lik Khai yang pernah dinyatakan positif Covid-19 tiga bulan yang lalu, tidak ada alasan untuk tidak melakukan vaksin. Namun sambungnya, sebelum di suntik vaksin, ia terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan dokter pribadinya apakah boleh di vaksin atau tidak.

“Awalnya saya tidak ada rencana mau ikutan suntik vaksin karena saya pernah kena Corona, tapi setelah saya konsultasi dengan dokter pribadi saya dan tidak mempermasalahkannya, sebab sudah lebih dari tiga bulan. Dan ini memang dianjurkan juga, karena orang yang sudah terkena Covid-19, tidak menutup kemungkinan untuk kena Covid-19 lagi,” katanya yang tidak ada persiapan khusus untuk suntik vaksin Covid-19.

Ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam agar mau di vaksin Covid-19. Selain itu juga, diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita jangan takut untuk di vaksin, ikuti himbauan pemerintah. Jangan sepelekan Corona, saya sendiri sudah merasakan kena virus ini,” ucapnya.(KS10).

Editor : Tedjo