Keprisatu.com – Sebanyak 33 warga Batam terkonfirmasi positif Covid-19 per Minggu (13/9/2020) malam.

Data ini disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, berdasarkan hasil pemeriksaan swab test dari Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Galang.

Dari penambahan 33 orang tersebut, membuat angka kumulatif Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang semula 938, meningkat menjadi 971 orang yang terpapar.

“33 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 , terdiri dari 13 laki-laki dan 20 perempuan,” kata dr Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga merupakan Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, melelui rilisnya.

Dari data yang terpampang di laman situs lawancoronabatam.com , Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam memaparkan sebanyak lima (5) warga Dormitori Mukakuning, menjadi korban terinfeksi corona.

Selain dari karyawan yang berdomisili di Dormitori Mukakuning, pasien banyak terpapar di daerah Perumahan Villa Mukakuning, Perumahan Mukakuning Indah 2 Batuaji, dan Perumahan Mukakuning Permai 2.

Diantara jumlah tersebut diantaranya sebanyak 10 pelajar dan mahasiswa, terpapar corona termasuk dengan karyawan swasta dan satu anggota TNI.

Dari 33 orang paling banyak berasal dari Kecamatan Sungai Beduk yaitu 14 orang, disusul 9 orang berasal dari Batuaji dan lainnya dari bebeapa kecamatan. (ks03)