Keprisatu.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis 11 kasus baru pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Rabu (19/8/2020). Tiga di antara kasus baru itu adalah penduduk Batam warga negara asing (WNA) asal Philipina.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam,” sebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Adapun ketiga WNA Philipina positif Covid-19 itu adalah Terkonfirmasi Kasus Nomor. 417, Ny. LNB (57). Perempuan ini tinggal di kawasan Perumahan Puri Legenda, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota.

Kemudian Terkonfirmasi Kasus Nomor. 418, Tn. LEE (34). Laki-laki ini beralamat di Perumahan Beverly Park, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Selanjutnya, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 419, Tn. MJSS (30). Laki-laki ini beralamat di Perumahan Puri Legenda, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota.

Delapan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya adalah pertama, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 409, Tn. CAF (27), laki-laki. Anggota Polri ini beralamat di Perumahan Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota.

Kedua, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 410, An. AK (9). Anak perempuan ini beralamat di Perumahan Villa Hang Lekir, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan terkait dengan ayahnya kasus Terkonfirmasi nomor “373”.

Ketiga, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 411, Ny. NA (42), perempuan. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Villa Hang Lekir, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota.

Keempat, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 412, Tn. Tn. MRA (20), laki-laki. Anggota Polri ini beralamat di kawasan Batu Besar, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Kelima, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 413, Tn. FK (21), laki-laki. Anggota Polri ini beralamat di Batu Besar, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Keenam, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 414, Tn.MH (56), laki-laki. Pekerja swasta ini beralamat di Perumahan Griya KDA, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Ketujuh, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 415, Tn. R (65), laki-laki. Wiraswasta ini beralamat di Perumahan Bengkong Indah II, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong.

Kedelapan, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 416, Ny. Y (46), perempuan. Ibu rumah tangga ini beralamat di Perumahan Tanjung Uma, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja. (KS 08)