Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana menyerahkan pataka kepada Ketua DPD II Partai Golkar Batam Muhammad Yunus Muda yang terpilih dalam Musda VIII di Hotel Aston Batam, Minggu (2/8/2020).

Keprisatu.com – Kepemimpinan di tubuh DPD II Partai Golkar Kota Batam berganti, dari Ruslan Ali Wasyim ke Muhammad Yunus Muda. Anggota DPRD Kota Batam ini terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII di Hotel Aston Batam, Minggu (2/8/2020). Ketua Organizing Committe (OC) Musda, Ides Madri menyebut hanya ada satu calon dalam musda tersebut.

“Karena calon hanya satu, Pak Yunus Muda, jadi langsung aklamasi,” ujarnya kepada keprisatu.com.

Sebelumnya, sejumlah nama disebut bakal maju sebagai calon ketua dalam Musda VIII Partai Golkar Batam. Selain Muhammad Yunus Muda, juga Ruslan Ali Wasyim dan M. Al Ichsan. Di kepengurusan DPD II Partai Golkar Batam sebelumnya, Muhammad Yunus Muda menjabat sebagai Sekretaris, sedangkan Ruslan Ali Wasyim sebagai Ketuanya.

“Segala sesuatunya bisa berkembang dalam musda nanti,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Musda VIII Partai Golkar, Djoko Mulyono, Sabtu (1/8/2020).

Usai terpilih, langsung dilakukan pelantikan Muhammad Yunus Muda sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam. Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana kepada Yunus Muda.

“Tugas Partai Golkar ke depan sangat berat. Musda bukan saja hanya untuk memilih ketua DPD, namun bagaimana melanjutkan konsolidasi semua partai di daerah. Itu pesan dari ketua umum (Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto),” kata Ma’ruf. (KS 08)