Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni

Keprisatu.com – Jumlah kasus warga terpapar Covid-19 terjadi di Kepri berdasarkan statistik data covid-19, pada Sabtu (1/8/7/2020) mencapai 461 orang dengan sebanyak 323 pasien positif Sembuh,  orang dikarantina dan 119 orang dirawat. Sementara pasien yang dan yang meninggal dunia 19 orang.

Berbagai lapisan usia menjadi korban paparan virus asal China itu. Di Tanjung Uban Utara Kabupaten Bintan, satu kasus Positif Covid – 19 terkonfirmasi diderita  seorang pelajar berusia 18 tahun berinisial DRP. DRP adalah satu dari 11 kasus berstatus pelajar yang terpapar Covid-19. Angka ini berasal dari data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam (31/7/2020)  .

Dari press release Gugus Tugas Pemerintah Kota Batam tentang warga Batam terkonfirmasi positif Covid – 19, dari hasil tracing Cluster dan temuan kasus baru pada Jum’at 31 Juli 2020 sekitar 21.00 WIB.

Tercatat Pasien Nomor 322 inisial DRP, 18 Tahun seorang pelajar beralamat di Tanjung Uban, Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Namun beluum diketahui darimana asal penularan DRP ini.

Diketahui , DRP berada di Batam untuk menjalani uji Swab di rumah sakit Bhayangkara, secara mandiri keperluan memenuhi persyaratan melanjutkan pendidikan. Namun hasilnya , justru membuatnya harus menjalani perawatan di rs.

Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Bintan yang juga menjabat Kepala Dinas  Kesehatan  Kabupaten Bintan, dr.Gama Af Isnaeni, membenarkan hal ini, “Sedang ditelusuri dari mana Pasien DRP tertular Covid – 19,” ujarnya saat di konfirmasi  ( ks 05 ).

editor : tedjo