Gubenur Kepri H. Isdianto beberapa saat sebelum dilantik

Keprisatu.com –  Gubernur Kepri dinyatakan positif Covid-19, sejak kepulangannya dari Istana Negara Jakarta saat ikuti pelantikan dirinya. Sejak dinyatakan positif, beberapa orang dekat, termasuk istri, anak dan pengawal pribadinya, yang harus menjalani PCR.  Apalagi  ditambah kabar seorang staf Gubernur Kepri berinisial “DPS” dinyatakan positif Covid – 19 pada Kamis 30 Juli 2020.

Atas kondisi ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan himbauan kepada masyarakat atau warga yang pernah mengikuti Agenda Gubernur Kepri H.Isdianto, sejak kedatangannya dari Jakarta hingga kegiatan di Gedung Daerah, agar segera mengikuti test Swab Covid – 19.  Tes ini bisa dijalani di di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang.

Himbauan ini guna mengantisipasi akan penularan lebih banyak. “Siapasaja  yang merasa ikut serta dalam kegiatan Gubernur Kepri H.Isdianto,  harap datang ke RSUP Raja Ahmad Tabib ( RAT) untuk menjalani Test Swab PCR  Covid – 19 , secara gratis, “ ujar Tjetjep Yudiana dalam keterangan resminya.

Menurut Tjetjep, upaya pengambilan Swab Covid – 19 tersebut, agar cepat bisa memutus mata rantai penyebaran  Covid – 19 saat ini. Gugus tugas percepatan penanganan Covid -19, juga  membuka posko test Swab Covid – 19 di RSUP kepri sejak Kamis 30 Juli 2020.  Test Swab Covid – 19 dibuka pukul 8 : 00 Wib hingga Pukul 16 : 00 Wib Test Swab dibuka sampai hari sabtu 1 Agustus 2020.

Sejak dibuka Kamis, 30 Juli 2020 lalu, hingga saat ini sudah 200 orang yang sudah diambil Swab Covid – 19. “Siapa saja yang kontak erat dengan Gubernur Kepri H.Isdianto segera datang ke RSUP posko Covid-19 di Raja Ahmad Tabib ( RAT ), ” kata Tjetjep Yudiana. 

Sederet Giat Isdianto Jumpa Warga Usai  Pelantikan Dirinya di Jakarta

Sebelum ditetapkan positif Covid-19, seorang staf Gubernur Kepri, “DPS”, memulai perjalanan dari Jakarta yang dimulai tanggal 28 Juli 2020, dimana Gubernur Kepri H.Isdianto beserta Rombongan tiba di bandara RHF Tanjung Pinang, kemudian melanjutkan ziarah ke Makam HM Sani di Makam Pahlawan, dan mengikuti tepuk tepung tawar di gedung Daerah Tanjung Pinang.

Kemudian, Gubernur H.Isdianto sholat Magrib berjamaah dilanjutkan silaturahmi bersama Masyarakat penyengat, di mesjid Sultan Riau Penyangat Tanjung Pinang. Malam harinya, Gubernur Kepri mengelar ramah tamah bersama seluruh anggota dan perwakilan APDESI Se – Kabupaten dan Kota. Acara digelar di Gedung Daerah Tanjung Pinang pada hari itu juga, tepatnya Selasa 28 Juli 2020 malam.

Keesokan harinya, Gubernur Kepri H. Isdianto melakukan peninjauan terhadap alat PCR sekaligus menyaksikan serah terima bantuan alat Streamline Swab Booth ( SSB) Kepada Rumkital Dr.Midiyato, Tanjung Pinang Rabu, 29 Juli 2020.

Gubernur Kepri H.Isdianto kemudian melanjutkan Menghadiri Fokus Gruop Diskusi ( FGD) rapat kerja penyampaian program kerja UMRAH 2020 – 2024 bersama Rektor UMRAH DR. Agung Dhamar Sakti serta jajaranya, di gedung daerah, Tanjung Pinang, Rabu 29 Juli 2020.

Pada hari itu juga, Gubernur mengelar Rapat kerja Pemerintah Desa Se – Kepri Tahun 2020 secara Virtual dengan pembahasan “Evaluasi Penerapan New Normal di Desa, Dari Gedung Daerah Tanjung Pinang, Rabu 29 Juli 2020.

“Kami Himbau  siapa saja yang hadir, dan kontak erat dengan pasien Covid – 19 berisial “DPS”, segera ikuti  test Swab Covid – 19 Di RSUP Raja Ahmad Tabib ( RAT) Tanjung Pinang,” tegas Tjetjep Yudiana. (ks05)

Editor : Tedjo