Foto bersama Pengurus Masjid Bukit Indah Sukajadi.

Keprisatu.com – Hingga Jumat (31/7/2020) Masjid Bukit Indah Sukajadi sudah menerima 52 hewan kurban yang terdiri dari 15 ekor sapi dan 37 kambing. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

“Kami mempertimbangkan waktu, sehingga pemotongan hewan kurban tak dilaksanakan pada Jumat. Kalau Jumat kan waktunya pendek,” ujar Pengurus DKM Masjid Bukit Indah Sukajadi Yondri Darto didampingi Ketua DKM Nadirman.

Ketua DKM Masjid Bukit Indah Sukajadi Nadirman didampingi Yondri Darto saat menyampaikan sambutan.

Pada Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, sumbangan sapi kurban di Masjid Bukit Indah Sukajadi mengalami peningkatan. Tahun lalu jumlah hewan kurban sapi sebanyak 11 ekor, meningkat 4 ekor menjadi 15 ekor. Sedangkan sumbangan hewan kurban kambing dari 42 ekor pada tahun lalu menjadi 37 ekor.

“Kami sebagai pengurus mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang telah berkurban dan mempercayakan kepada Masjid Bukit Indah Sukajadi. Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan diterima Allah SWT dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” kata Yondri.

Yondri menjelaskan, proses pemotongan hewan kurban hanya akan dihadiri panitia kurban, pengurus, dan jamaah Masjid Bukit Indah Sukajadi dengan jumlah terbatas. Masyarakat diimbau tidak berbondong-bondong ke masjid selama proses pemotongan hewan kurban.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan, proses pembagian daging kurban tidak akan dilakukan di area masjid. Namun akan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga oleh sejumlah rukun warga (RW) yang ada di sekitar Sukajadi dan beberapa panti asuhan serta yayasan.

“Jadi panitia memanggil koordinator RW, panti asuhan, dan yayasan yang telah menyampaikan permohonan. Mereka nantinya yang membagikan daging kurban di wilayahnya masing-masing,” ujar Yondri. (r)

Editor : zaki