Peta situasi positif virus corona (Covid-19) Kota Batam.

Keprisatu.com – Sempat masuk zona hijau sejak 12 Juli, Kecamatan Batam Kota kembali ke zona merah Covid-19 setelah mengalami peningkatan kasus virus corona. Hingga 31 Juli, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mencatat sudah ada 100 Covid-19 dengan 5 orang meninggal, 66 sembuh, dan 28 perawatan.

Berdasarkan peta situasi positif Covid-19 masih dalam perawatan, kecamatan-kecamatan di Kota Batam terlihat didominasi warna kuning. Di antaranya Kecamatan Bengkong, Lubukbaja, Sekupang, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa.

Tiga kecamatan di hinterland didominasi warna hijau, Ketiga kecamatan itu adalah Belakangpadang, Galang, dan Bulang. Sedangkan warna merah hanya terlihat di Kecamatan Batam Kota.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mencatat ada 25 kasus baru yang positif tertular di Batam, 16 di antaranya klaster polisi.

Menurut laporan Gugus Tugas, tujuh dari 16 pasien itu adalah polisi, pegawai harian lepas atau PHL dan anggota keluarga dari polisi. Mereka ada yang bertugas di kantor Polsek dan Polresta Barelang.

“Mereka dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Pulau Batam,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Rudi dalam keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020). (KS 08)