Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi

Keprisatu.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun melakukan rapid tes dan swab terhadap Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Pemeriksaan itu dilakukan Tim Gugus untuk memastikan kepala daerah tersebut bebas dari Covid- 19.

Keduanya hasil Rapid test non reaktif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Sabtu (1/8/2020).

Seperti diketahui Bupati Karimun Aunur Rafiq belakangan ini banyak menghadiri kegiatan-kegiatan di Kecamatan Kundur. Bahkan, di sejumlah kegiatan itu turut dihadiri Almarhum Kapolsek Kundur yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.

Sementara Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim juga diketahui baru-baru ini menghadiri kegiatan Gubernur Kepri Isdianto yang pada Jumat (31/7/2020) dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Menurut Rachmadi, Tim Gugus sebelumnya telah melakukan pemeriksaan cepat Rapid Test terhadap Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Terhadap Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, pihaknya juga melakukan pemeriksaan Swab untuk memastikan tidak terpapar Covid-19.

“Pak Wabup kemarin menghadiri kegiatan Pak Gubernur. Karena beliau kontak langsung, jadi kita lakukan pemeriksaan swab dan sedang menunggu hasil,” katanya.

Saat ini, jelas Rachmadi, terdapat satu pasien yang positif di Kabupaten Karimun, yakni laki-laki warga Tanjungbatu. Dinas kesehatan juga tengah melakukan tracing di kecamatan dan mengambil sampel swab terhadap sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 yang kini tengah dirawat.

“Kita sedang ambil sampel swab, yang kontak dengan satu orang positif saat ini. Total ada 20 orang kita lakukan Swab di Kundur,” kata Rachmadi. (KS 12)

Editor : zaki