Soerya Respationo
Soerya Respatini. (Foto: Keprisatu.com)

Keprisatu.com – Perayaan Idul Adha selalu menjadi momentum bagi tokoh masyarakat Kepri Soerya Respationo untuk berbagi. Baginya, saling berbagi dan sinergi akan membuat Kepri semakin hebat.

“Kalau kita bersinergi dan berbagi, Kepri akan semakin hebat,” kata Soerya di sela-sela ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Amanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Kota Batam, Jumat (31/7/2020) pagi.

Soerya melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha bersama keluarga dan masyarakat di Masjid itu. Usai shalat, Soerya juga berkurban dengan menyumbang satu ekor sapi kepada Masjid Amanatul Ummah.

Shalat Idul Adha di sana pun mematuhi protokol kesehatan karena ada pandemi Covid-19. Soerya pun berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dan era new normal ini yakni tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, termasuk pada berbagai aktivitas pada Idul Adha kali ini.

“Semangat untuk berkurban jangan melalaikan protokol kesehatan. Kita harus memperkuat sinergi dan saling mengingatkan pada kebaikkan sehingga semuanya berjalan dengan baik,” kata Soerya.

Soerya Respationo
Soerya Respatino menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban kepada Masjid Amanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Kota Batam, Jumat (31/7/2020).(foto: Keprisatu.com)

Soerya bersama keluarga dan masyarakat menunaikan salat Idul Adha di masjid tersebut. Pada kesempatan itu, Soerya juga menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Amanatul Ummah berupa seekor sapi.

Soerya senang panitia dan masyarakat yang hadir dalam ibadah Idul Adha melaksanakannya dengan protokol kesehatan. Dia pun mengingatkan bahwa di era kebiasaan baru ini, kewaspadaan harus selalu terjaga. “Jangan lalai walaupun sebentar,” tutur mantan wakil gubernur Kepri ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini juga bercerita tentang semangat berbagi. Bahwa itu semua relevan dengan apa yang diperingati pada Idul Adha ini.

“Semangat berkurban ini kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari kita. Bahwa Idul Adha adalah momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kiranya kita dapat meneladani pada nabi dengan berbagi dan mengasihi,” kata Soerya.

Sikap berbagi pun terus dijalankan mantan Wakil Gubernur Kepri ini. Karena pandemi Covid-19, Soerya sudah sejak Maret lalu berbagai kepada berbagai kelompok masyarakat. Terutama paket sembako untuk membantu meringani beban masyarakat yang terdampak. (KS 02)