Penyerang PSG Kylian Mbappe tengah kesakitan saat laga final Piala Prancis di Stade de France, Paris, Jumat (24/7/2020). (Reuters/Michael Baucher)

Keprisatu.com – Paris St Germain (PSG) mendapat hantaman keras ketika penyerang Kylian Mbappe harus ditarik keluar lapangan akibat cedera pergelangan kaki, pada babak pertama pertandingan final Piala Prancis, Sabtu (25/7/2020) dini hari.

Mbappe terlihat kesakitan setelah ia ditekel oleh bek St Etienne Loic Perrin, saat sang penyerang sedang berlari menuju gawang lawan, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Prancis.

Tayangan ulang memperlihatkan pergelangan kaki Mbappe terkilir akibat tekel tersebut. Kejadian tersebut sempat memanaskan situasi di lapangan dan memicu kericuhan dari para pemain di kedua tim.

Setelah beberapa menit mendapat perawatan dari staf medis PSG, pemain tahun itu masih terlihat kesakitan dan berurai air mata saat digantikan oleh Pablo Sarabia.

Mantan pemain AS Monaco itu kemudian keluar dari ruang ganti dengan menggunakan kruk untuk menyaksikan rekan-rekannya berjuang pada babak kedua.

Perrin awalnya hanya mendapat kartu kuning untuk pelanggarannya tersebut. Namun setelah melakukan peninjauan VAR, wasit Amaury Delerue memutuskan untuk menggantinya menjadi kartu merah. Ini merupakan ketiga kalinya pemain St Etienne diusir keluar lapangan pada babak pertama saat melawan PSG pada musim 2019/2020.

Mbappe memiliki peran saat PSG mencetak gol semata wayang di laga tersebut. Tembakannya ditepis oleh kiper St Etienne Jessy Moulin, untuk kemudian bola pantulnya disambar Neymar.

Belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Mbappe, dan apakah ia masih akan dapat memperkuat PSG pada sejumlah pertandingan musim ini.

PSG masih akan bertemu Olympique Lyon pada final Piala Liga Prancis pekan depan, sebelum berhadapan dengan Atalanta pada perempat final Liga Champions di Lisbon pada 12 Agustus. (KS 10)