Pasukan Pendarat Korps Marinir ikuti Latihan Terjun Tempur 2020

Keprisatu.com – Problem Terjun Tempur (Junpur) menjadi awal rangkaian Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Korps Marinir tahun 2020. Latihan   dilaksanakan di Pantai Todak Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Jum’at 24 Juli 2020.

Tim Junpur ini merupakan para prajurit dari Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) terdiri dari 14 personel di bawah pimpinan Lettu Marinir Yitrem Gultom melaksanakan penerjunan dalam 1 sorti, dengan dibagi menjadi 2 run, masing-masing run terdiri dari 7 peterjun yang dilaksanakan kawasan Pantai Todak Dabo Singkep, Rabu (22/07/2020) malam.

Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristakus Adrian Unu, kepada awak media mengatakan selain dalam rangka mengawali Latpasrat Kormar tahun 2020 Junpur ini juga sebagai sarana untuk mempertajam naluri tempur dalam rangka meningkatkan profesionalisme para prajurit Yontaifib 1 Mar sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL.

Para peterjun tempur ini dilepas dari ketinggian 6000 feet pukul 22.00 WIB menggunakan pesawat cassa U-6205 dari Skuadron 600 Wing Udara 2 Pusnerbal dengan Pilot Kapten Laut (P) Billy dan Co Pilot Lettu Laut (P) Ahmad Seto. (KS 06)

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., serta para Pejabat Utama Kormar dan Pasmar 1.(KS06)