Penyerahan APD dari Bright PLN Batam di RS Bhayangkara Polda Kepri

Keprisatu.com – Dalam rangka turut membantu pemerintah memerangi Covid-19, bright PLN Batam memberikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD).  Total bantuan CSR APD dan Alkes yang diberikan sebanyak 600 buah baju APD, 25 kotak handscoon, 300 buah masker,dan 50 buah face shiled. Pemberian bantuan yang dilakukan pada Selasa (7/7/2020) silam.

bright PLN Batam, menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19  Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) Galang, RS Badan Pengusahaan Batam, Rumah Sakit Embung Fatimah, dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pasien di Rumah Sakit secara optimal. Kelengkapan Alkes dan APD akan memberikan rasa aman bagi dokter maupun perawat sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien.

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan, “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial bright PLN Batam kepada garda terdepan yang menangani Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan paramedis yang tengah berjuang menghadapi para pasien Covid-19 “.

“Alhamdulillah hari ini bright PLN Batam dapat berkunjung ke Rumah Sakit Galang. Sebagai perusahaan pelayanan publik kami akan terus berkomitmen dalam membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan Covid-19.

Penanganan Pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan dibutuhkan juga rasa kepedulian dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi virus. Salah satu bentuk simpati dan empati kami dengan berkontribusi memberikan bantuan bagi tenaga tim medis yang berjuang di rumah sakit”, ujar Budi.

Paramedis RSKI Galang Apresiasi Bantuan APD dari bRight PLN Batam

Wakil Kepala Rumah Sakit Khusus Inveksi Galang, dr. Durmawan Haris Parhusip, Sp. PD, KGEH, M. Kes, FINASM mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan APD dari bright PLN Batam yang memang sangat membantu tenaga medis di Rumah Sakit dalam pelayanan kesehatan.

“Pasien yang kami rawat saat ini jumlahnya 102 orang, dan kami juga akan tetap menerima pasien dari Gugus Tugas selama 24 jam. Oleh karena itu bantuan APD dan alat kesehatan ini sangat penting untuk kecukupan dan ketersediaan stok di Rumah Sakit” ucapnya.

Haris mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif, dalam mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran wabah Corona bisa ditekan sekecil mungkin. Caranya dengan melakukan langkah preventif di lingkungan sekitar yang dapat dilakukan dengan cara tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, tetap melakukan social distancing,  selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

Selain memberikan APD, bright PLN Batam secara resmi juga memberikan bantuan sebanyak 19 wastafel portable yang dapat digunakan oleh masyarakat umum di Kota Batam serta membagikan 1000 hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah Kota Batam.

Wastafel tersebut di pasang buah padat tempat-tempat yang dikunjungi masyarakat seperti pasar tradisional, kantor pemerintahan, taman, tempat kuliner (foodcourt) dan fasilitas umum lainnya. Wastafel portable tersebut sudah dilengkapi dengan sabun cair, tisu dan tempat sampah. (KS 03-r)