Pengurus DPC PDI-P Kota Batam tiba di Mapolresta Barelang untuk membuat pengaduan terkait pembakaran bendera partai di Jakarta

Keprisatu.com –  Para pengrusu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meradang.  Kasus pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta mulai berlanjut ke ranah hukum.

Seperti di Kota Batam , sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batam yang tidak terima dengan insiden tersebut melaporkan kasus itu ke polisi.  Bahkan, sederet Pengurus DPC PDI-P Kota Batam  bersama anggota fraksi dan para kader, kompak berkumpul dan bermaksud membuat laporan insiden pembakaran bendera partai ke polisi.

Mereka bersiap menuju ke Mapolresta Barelang setelah terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat DPC di Batam Centre, Selasa (30/6/2020)). Sebelum pemberangkatan, mereka juga diimbau oleh pengurus DPC untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sekitar pukul 11.00 WIB rombongan yang dipimpin Nuryanto, sang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam,  meluncur ke Mapolresta Barelang bersama para kader.

Nuryanto SH MH, yang saat ini memegang tampuk pimpinan DPRDK Kota Batam, didampingi Sekretaris Ernawati, Bendahara Putra Yustisi Respaty, para anggota fraksi di DPRD dan para pengurus anak cabang, pengurus ranting maupun anak ranting.

Setibanya  di Mapolres, merka langsung konsolidasi dan melakukan pesiapan dengan berkas laporan. Dalam aksi ini PDIP membuat laporan sesuai langkah hukum yang berlaku. Mereka menuntut agar pelaku diproses hukum, sekaligus melindungi organisasi yang secara UU legal keberadaannya.

“PDI-P merupakan organisasi kepartaian yang sah dan dilindungi Undang-undang. Simbol-simbol-simbol, semua aset yang kita miliki adalah sebagai satu kesatuan dalam organisasi partai,” ujar Nuryanto.

Selanjutnya , para pengurus PDI-P Kota Batam membuat laporan, sedangkan massa menunggui di luar ruangan Mapolresta Barelang.

Pengurus dan kader PDIP Kota Batam sebelumnya sudah melaksanakan apel menindaklanjuti perintah harian Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di halaman Sekretariat DPC PDI-P Kota Batam, Minggu (28/6). (KS03)