Cawagub Kepri Iman Sutiawan bersama Paguyuban Pasundan Kepri

Keprisatu.com – Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri,  Iman Sutiawan SE dari Partai Gerindera mengunjungi pertemuan yang digagas keluarga besar Pasundan Kota Batam. Acara berlangsung  di Rumah Makan Bandung Resto, Sabtu (27/6).

Silaturahmi puluhan warga Paguyuban Pasundan di Batam dengan Iman Sutiawan ini dihadiri sejumlah tokoh paguyuban Pasundan. Dede Suparman, sesepuh Paguyuban Pasundan di Batam dan Kepri.

Dalam silaturahmi tersebut, Tokoh Pasundan Kepri Dede Suparman menerangkan kebersamaan perlu dirawat guna saling menguatkan. Ia meminta agar semua warga Pasundan yang berada di Batam memperkokoh silaturahmi tersebut sebagai saling memperkuat Ikatan kekeluargaan sesama perantau.

“Warga kita cukup banyak tersebar di Kota Batam, bahkan di beberapa pelosok Kepri,” ujar Dede Suparman yang namanya akrab disapa Kang Dede. Dia menyambut baik pencalonan Iman Sutiawan sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri. Pada pertemuan itu, pihaknya meminta warga Pasundan segera bergerak untuk memenangkan Cawagub Kepri tersebut.

Ir. Agus Wibowo MM, Wakil Ketua DPD Partai Gerindera Propinsi Kepri mengatakan, dalam kesempatan pertemuan dengan warga Pasundan ini, Iman Sutiawan yang juga ada keturunan dari Jawa Barat, meminta doa restu dan dukungan atas pencalonannya pada Pilgub Kepri, yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

“Acara silaturahmi , yang diundang adalah pengurus paguyuban pasundan Kota Batam , pengurus di 12 sektor (kecamatan), di Kota Batam,” ujar Agus Wibowo.

Agus Wibowo menjelaskan , atas silaturahmi yang dilakukan oleh Iman Sutiawan ke Pengurus Paguyuban Pasundan, Dede Suparman sangat mendukung dan mengapresiasi hal tersebut. Apalagi sosok Iman Sutiawan adalah figure yang sangat dikenal baik di mata masyarakat pasundan di Batam hingga ke antero Kepri.

“Kita mendorong putra terbaik khususnya warga keturunan dari Jawa Barat untuk ikut berkontribusi terhadap Kepri,” ulas Agus Wibowo.

Silaturahmi hangat antara Iman Sutiawan, bakal Cawagub Kepri, bersama Kelaurga Besar Paguyuban Pasundan Kepri di Resto Bandung (ft-ist)

Awalnya, kata Agus Wibowo, sosok Iman Sutiawan akan bertarung di panggung pilkada Wako Batam . Namun , melihat ekskalasi politik yang terus bergerak dinamis, hingga kebijakan partai yang mengarahkan Iman Sutiawan untuk mendampingi Soerya Respationo , Bakal Calon Gubernur Kepri 2020 -2024 di pilkada mendatang.

Sementara itu sebagai putra daerah, Iman Sutiawan siap mengemban amanah untuk membangun Kepri dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat termasuk masyarakat yang berasal atau bergabung dalam wadah Paguyuban Pasundan.

Iman Sutiawan menuturkan, kebersamaan yang telah terjalin selama ini harus terus ditingkatkan. “Saya sangat berterima kasih bisa bersilaturahmi. Semoga kekompakan ini bisa terus dijaga,” kata politisi kelahiran Pulau Kasu Belakang Padang itu. Iman berharap, dengan kerjasama yang baik, bisa bersama sama membangun Kepri. (KS03)