Proses serah terima bantuan paket pendidikan kepada anak-anak Natuna oleh PT Compnet Nusantara kepada TNI AL, Selasa (30/6/2020).

Keprisatu.com – TNI Angkatan Laut menerima penyerahan secara simbolis bantuan paket pendidikan dari PT Compnet Nusantara. Bantuan bagi anak-anak di daerah perbatasan, Natuna, itu diserahterikan di Geladak Heli KRI YOS Sudarso, Selasa (30/6/2020).

Penyerahan bantuan paket pendidikan dilakukan Direktur Operasional PT Compnet Nusantara Ary Syahdeli kepada Pjs. Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman. Paket bantuan yang akan didistribusikan oleh KRI Yos Sudarso-353 (BKO Guspurla Koarmada I). Jumlahnya 120 paket dengan masing-masing paket terdiri dari 10 buku, mistar 30 cm, set trigonometri, pena, dan masker, serta beberapa peraga pendidikan.

“Bantuan ini merupakan upaya TNI AL untuk membantu masyarakat wilayah perbatasan. Hal ini menyusul 1.000 paket bantuan sembako yang telah diberikan Koarmada I sebelumnya, dimana paket bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat di Natuna dan Anambas oleh unsur-unsur Guspurla Koarmada I,” ujar Maman.

Proses pendistribusian bantuan itu rencananya dilakukan dengan berkoordinasi bersama aparat dan pemerintah setempat. Selain itu, KRI YOS-353 juga akan melibatkan kalangan pemuda di Kepulauan Natuna untuk memudahkan proses distribusi serta memberikan sosialisasi mengenai prospek pemuda-pemuda Natuna untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL. (KS 07)

Editor : zaki