Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin

Keprisatu.com – Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin menyayangkan ditolaknya nama Marlin Agustina Rudi dalam survei yang bakal dilakukan Partai Golkar Provinsi Kepri. Sebab selama ini, istri Ketua Partai Nasdem Kepri yang juga Walikota Batam tersebut tak pernah mendaftarkan ke Golkar untuk maju di Pilgub Kepri.

“Bu Rudi (Marlin) ini tidak pernah mendaftarkan atau didaftarkan ke Partai Golkar, kok tiba-tiba muncul penolakan. Ada apa? Kami tak pernah daftar ke Golkar,” kata Politisi Partai Nasdem ini kepada keprisatu.com, Minggu (28/6/2020) malam.

Penolakan nama Marlin masuk dalam survei Pilgub Kepri terungkap dalam Rapat Pleno Harian Partai Golkar di Hotel Aston Batam, Sabtu (27/6/2020). Rapat diikuti jajaran pengurus Golkar tingkat Provinsi Kepri dan enam kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Dalam rapat ini, mayoritas peserta rapat menolak nama Marlin disandingkan dengan Bakal Calon Gubernur Kepri yang dijagokan Golkar, Ansar Ahmad. Jika dipaksakan, dikhawatirkan mesin partai tidak akan jalan, karena kader menolak.

Kamaluddin menjelaskan, Nasdem memiliki mekanisme sendiri dalam mengusung bakal calon di Pilkada 2020. Di Pilgub Kepri, Nasdem telah bulat mendukung Marlin sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri.

“Nanti ketemunya di koalisi untuk mengusung Marlin sebagai Calon Wagub Kepri,” katanya.

Kamaluddin mengaku heran dengan adanya penolakan nama Marlin untuk masuk dalam survei yang akan dilakukan oleh Golkar. Apalagi penolakan ini dilakukan oleh tokoh-tokoh Golkar di Kepri.

“Kami menyayangkan tokoh Golkar menyampaikan seperti itu. Padahal kita tak pernah mengutak-atik mereka (Golkar). Kami punya mekanisme sendiri dan mereka juga punya mekanisme sendiri,” katanya. (KS 08)