Napoli Kalidou Koulibaly sedang berada dalam incaran Manchester United. (Antara)

Keprisatu.com – Bek Napoli Kalidou Koulibaly jadi salah satu target pembelian Manchester United. Namun, situasinya tidak akan mudah pada bursa transfer musim panas nanti. Sebab, Napoli enggan menurunkan harga jual bek timnas Senegal itu.

Setan Merah memang telah mengawasi situasi Koulibaly di Napoli dan ingin memanfaatkan kondisi finansial klub-klub sepak bola akibat pandemi virus korona. Mereka berusaha mendatangkan bek timnas Senegal itu dengan harga diskon.

Klub-klub di penjuru Eropa terkena dampak finansial karena kompetisi harus dihentikan dan banyak klub terpaksa harus menjual pemain bintang mereka untuk menyeimbangkan keuangan musim panas ini.

Koulibaly sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan Napoli tentang kemungkinan meninggalkan raksasa serie A musim panas ini apabila klub yang lebih besar mendekat.

Namun, direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli menegaskan klubnya tidak akan menurunkan harga Koulibaly, yang mencapai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,76 triliun).

Kontrak bek berusia 28 tahun tersebut saat ini berlaku hingga 2023. “Kalidou adalah pemain hebat, yang masih memiliki kontrak panjang dengan kami,” kata Giuntoli yang dikutip Mirror pada Senin (08/6). ”Bila kami menjual, klub bisa meminta jumlah besar. Seorang pemain seperti ini tidak berubah nilainya bahkan dalam krisis, jadi kami tidak akan menurunkan penilaian kami,” lanjutnya.

Koulibaly adalah salah satu bek yang paling diminati di Eropa setelah menang penghargaan Pemain Bertahan Terbaik Serie A musim 2018-2019. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer adalah salah satu pengagum mantan pemain klub Belgia Genk tersebut.

Pelatih asal Norwegia itu ingin memasangkan Koulibaly dengan Harry Maguire, yang menjadi pemain bertahan termahal di dunia saat didatangkan dari Leicester senilai 80 juta poundsterling ke United musim panas lalu.

Namun, United telah kehilangan pendapatan sebesar 28 juta poundsterling (sekitar Rp 496 miliar) akibat pandemi COVID-19 dan tidak berencana untuk memecahkan rekor transfer lagi.

Koulibaly membuat hanya 21 penampilan musim ini karena alami cedera paha dan terakhir tampil ketika Napoli kalah 2-3 oleh Lecce pada Februari.

Sumber:JawaPos