Tim SAR Ditpolairud Polda Kepri mengevakuasi jenazah Mr X ke RS Bhayangkara Polda Kepri, Ahad (7/6/2020). Dokumentasi Ditpolairud Polda Kepri

Keprisatu.com – Sesosok jasad manusia tak bernyawa, ditemukan warga di Perairan Tanjunguncang tak jauh dari PT Batam Max Kecamatan Batuaji, Ahad (7/6/2020) siang.

Jasad ditemukan, sekitar pukul 13.55 WIB di Perairan PT Batam Max Tanjunguncang Kota Batam.

Sayangnya saat ditemukan, tidak ada satupun identitas di tubuh korban. Di tubuh korban yang berjenis kelamin laki laki itu, nampak jelas mnggunakan kaos merah hitam, dan celana bola hitam merah pendek.

Jasad Mr X ditemukan pertamakali oleh warga Tanjungriau bernama Asnawi (40). “Kami lagi mancing di laut, pakai boat pancung ramai-ramai,” kata Asnawi.

Saat sedang melintas di perairan Tanjunguncang, mendadak pandangan Asnawi tertuju ke sosok tubuh manusia yang sedang terapung.

“Cuma pakai kaus dan celana pendek, wajah tak nampak karena posisi telungkup,” ujar Asnawi menerangkan.

Tak ingin berlama-lama memendam informasi tersebut, Asnawi memberitahu ke temannya, Sukiman (50). Sukiman lantas melaporkan kejadian ini ke petugas.

Laporan tersebut akhirnya sampai kepada Anggota SAR Ditpolairud Polda Kepri dan Kapal Patroli Ditpolairud Polda Kepri, langsung menuju lokasi penemuan mayat mengapung di sekitaran perairan PT Batam Max Tanjunguncang dengan Koordinat 1°05.450 N – 103°53.198 E.

Usai mendatangi dan melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan KP XXXI-2005, Piket RIB, Sar Ditpolairud, Angkatan Laut Tanjunguncang, Security ASL, petugas mengevakuasi korban dan dibawa ke Dermaga Mako Ditpolairud menggunakan, speed boat SAR Ditpolairud. Jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa dengan Ambulance Ditpolairud.(joe)